SABUROmedia, SBT — Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Ny. Yulia Misa Keliobas, Rabu (12/06/2024) menghadiri Pelepasan Siswa PAUD Lusi Gia Desa Administratif Dulak Kecamatan Pulau Gorom.

 

Dalam kegiatan bertema ‘ Merangsang Kreativitas Anak Menuju Masa Depan ’ yang berlangsung di Desa Administratif Dulak itu, Misa Keliobas mengaku senang dan bangga menyaksikan beragam penampilan dari para generasi asal Bumi Goran Riun tersebut.

 

Misa Keliobas dalam sambutanya menyebutkan, Progres pendidikan PAUD di Kabupaten SBT sendiri di tahun 2024 telah di negrikan kurang lebih sebanyak 50 TK/PAUD yang tersebar di Kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa.

 

“ Kalau sudah jadi Negeri, berarti TK/ PAUD tersebut sudah punya Dapodik, berarti akan mendapat BOP atau (Bantuan Operasional Penedikan),” ucapnya.

 

Dia mengajak seluruh masyarakat dan orang tua siswa serta berbagai pihak untuk terus mendorong pendidikan anak. Selain itu, kata Misa dalam kunjungan ke Pulau Gorom sebagai semangat bagi masyarakat agar terus mendukung pendidikan anak usia dini ke jenjang pendidikan berikutnya.

 

“ Saya disini hadir untuk memberikan semangat kepada Bapak Ibu semua, khususnya yang punya anak-anak yang memang sudah usianya untuk masuk TK/PAUD untuk bagaimana kita bisa mendorong anak itu ke jenjang PAUD,” ucapnya.

 

Pasalnya, kata Misa pendidikan PAUD merupakan salah satu jembatan untuk mencerdaskan generasi bangsa serta dasar peletakan anak usia dini.

 

“ Jangan lagi kita berpikir bahwa anak-anak kita hanya datang bermain saja, nanti tunggu anak masuk SD pemahaman-pemahaman seperti itu yang harus kita rubah,” tegas Misa.

 

Selain itu, Misa yang juga Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten SBT pada kesempatan tersebut berkomitmen dalam meningkatkan pendidikan PAUD di Kabupaten SBT, dan merupakan profesi suci yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang.

 

“ Kita berharap generasi ini dimulai dari pendidikan anak usia, dan bisa bersaing dengan generasi-generasi di tahun 2045, baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional,” tutur Bunda Misa Keliobas.

 

Kegiatan dihadiri oleh Bunda PAUD Kabupaten SBT Ny. Yulia Misa Keliobas, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Sidik Rumalowak, Kepala Dinas Kesehatan Samun Rumakabis, Kepala Dinas PMD Lutfi Rumata, Kepala Dinas PPKB Ismail Suwakul, Kepala Pemerintah Kecamatan Pulau Gorom, Kepala Pemerintah Desa Administratif Dulak, Masyarakat serta tamu undangan lainnya. (SM-GriezSBT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *