SABUROmedia, SBT — Kepala Dinas Pekerjaan dan Umum (PU) Kabupaten Seram Bagian Timur Abu Saleh Salampessy merasa terpanggil sebagai anak Daerah, untuk melihat persoalan Jalan  yang ada di Kilmury hingga sa’at ini belum terealisasikan dan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah.

 

Plt Kepala Dinas PU SBT, Abusaleh Salampessy sa’at ditemui wartawan SM mengatakan, kehadirannya sebagai Plt Kepala Dinas PU tidak hanya melihat satu atau dua kecematan, tetapi semua Kecamatan menjadi tanggung jawabnya dan itu menjadi perhatian utama dari pihak Pemerintah Daerah.

 

Salampessy juga merasa perhatin soal Kecamatan Kilmury yang selama ini terkendala di Jalan Lintas Penghubung ke Kabupaten Kota maupun Provinsi, jauh dari sentuhan Pemerintah ini, ” Jelas Salampessy kepada wartawan SM di ruangannya. Senin (27/05/2024).

 

Dikatakannya, masalah  Kilmury bukan baru sekarang, tetapi ini sudah dilakukan adik-adik aktifis maupun OKP melakukan demontrasi baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten, namun hingga saat ini belum terjawab persoalan itu.

 

Dari kendala ini Salampessy menerangkan bahwasanya  pihak Pemerintah Daerah sudah melakukan komunikasi bukan saja Pemkab tetapi juga mendorong di luar DPR, maupun DPR-I soal Jalan Kilmury.

 

” Informasinya sudah kita terima dan kemarin sudah melakukan komunikasi sampai di Kementerian, “ jelasnya

 

” Mudah-mudahan tahun 2025 ini, anggaran didorong untuk pembangunan jalan di Kilmury, Itu bunyi meliyaran, ” ungkap A. S kepada media ini yang tidak mau memberitahukan jumlah anggaran kepada publik, karena masih dalam tahapan proses.

 

Salampessy juga menambahkan, bukan saja komunikasi itu yang kami lakukan tetapi kita juga menggunakan kekuatan – kekuatan yang lain, di luar pemerintahan.

 

Jadi kalau kita hanya berharap kepada Pemerintah daerah dorong, itu tidak akan terlaksana.

 

” Kita dorong di luar DPR, DPR-I Kemudian dari Kementerian itu sendiri, berbagai macam elemen Kita  masuk, ” pungkas Kadis PU itu.

 

Selain itu, Kegiatan Penggiatan RPJMD, Musrembang di Provinsi, kita selalu mengeluarkan dan itu menjadi kebutuhan utama dari Pemerintah Daerah karena itu menjadi proyek strategis daerah.

 

” Jadi selain Kilmury, Werinama juga demikian. Informasi terakhir yang digunakan, jadi sebetulnya sampai ke tingkat Kementerian harus Pahami juga, ” harap Salampessy ke Kementerian PUPR.

 

Kata Salampessy, kita akan tekankan agar seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Seram Bagian Timur untuk menjadi perhatian.

 

Salampessy juga merasa bertanggungjawab memikul beban sebagai Kadis PU, untuk itu Dia pasti melihat persoalan di SBT, terutama soal Jalan dan memiliki nawaitu yang suci bersih untuk membangun Negeri yang dicintai itu.

 

” Saya diberikan amanah di sini, saya memiliki nawaitu bersih untuk membangun Negeri yang bertajuk Ita wotu nusa ini, ” tutur Salampessy kepada Wartawan saat di Wawancarai di ruangannya. (SM-GriezSBT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *