SABUROmedia, SBT — Puluhan masa aksi yang tergolong di dalam OKP Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) dan Liga Mahasiswa Nasional (LMND) menggelar aksi di depan Dinas PU Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Senin, (27/05/2024).

 

Aksi tersebut digelar untuk menuntut dan mendesak masalah sosial yang terjadi di Kabupaten Seram Bagian Timur terlebih khusus di Kecamatan Teluk Waru sampai Kecamatan Siritaun Wida Timur.

 

Hal tersebut lebih fokusnya ke Pemerintah Daerah Dinas PU untuk menindaklanjuti Jembatan darurat yang belum terealisasikan di Kecamatan Siritaun Wida Timur Kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa itu.

 

Ketua Cabang GMNI SBT Sofyan Keliobas, Mengatakan, persoalan Infrastruktur pembangunan jembatan yang sampe saat ini menjadi akses transportasi utama untuk masyarakat beraktivitas dalam keseharian.

 

” Ini semestinya harus jadi perhatian serius oleh Pemerintah Daerah serta Dinas tehnis yang menangani persoalan penataan Ruang dilingkup Seram Bagian Timur, “ ungkapnya.

 

” Harapan kami dari OKP OKP terdiri dari GMNI LMND IMM Cab SBT, sangat mengharapkan ini menjadi catatan perhatian serius Pemerintah Daerah dan  harus menjadi program prioritas, ” pintanya.

 

” Karena perputaran ekonomi itu juga dilihat dari infrastruktur pembangunan atau penghubung antar ibu Kota Kabupaten dengan Kecamatan – Kecamatan. Kemudian masalah ini menjadi suatu hambatan pada saat masyarakat beraktifitas. Maka harapan kami hanya pemerintahan daerah harus serius menangani masalah ini sehingga kelancaran beraktivitas juga dengan lancar dan baik, ” harap lelaki yang berjas Merah itu.

 

Selain itu, Sekretaris Cabang Gerakan Mahasiswa (GmnI) SBT, Abdul Suleuw menambahkan dalam orasinya mengatakan, mendesak Pimpinan Daerah Kabupaten Seram Tagian Timur agar  segera membijaki problem sosial yang terjadi di Kecamatan Teluk Waru sampai Kecamatan Suritaun Weda Timur. Dalam Rangka merehabilitasi jembatan tidak layak digunakan masyarakat setempat, ” pungkasnya

 

Selain itu Suleuw dan OKP OPI, GMNl, LMND, IMM SBT ini berharap untuk Pemerintah dapat mentindak lanjuti tuntutan  dalam waktu dekat, ” harap Abdul Suleuw Sekcab GmnI SBT itu. (SM-GrisSBT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *