SABUROmedia, Ambon — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru, Dr Muhammad Hanafi Rumatiga., S.Ag., M.Pd, Sabtu (06/01/24) sore di Kota Ambon, menerima Anugerah Umar Ibn Khattab Award BKPRMI Maluku Tahun 2023 dari DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Maluku.

 

Kepala Kankemenag Kepulauan Aru dinilai sangat berkontribusi positif bagi perkembangan dan kemajuan Pemuda Remaja Masjid dan Organisasi BKPRMI di Kabupaten Kepulauan Aru.

 

Selain Kakankemenag Aru, sejumlah tokoh juga menerima Award dari BKPRMI Maluku tahun ini, termasuk Sekdaprov sekaligus Ketua PW DMI Maluku, Pj Bupati Malteng, Ka Biro AUK IAIN Ambon yang juga mantan Kakanwil Kemenag Maluku, Sekum MUI sekaligus Ketua Baznas Maluku, Imam Besar Masjid Raya Al Fatah, dimana selama ini sangat berkontribusi dan konsisten bagi kemajuan Pemuda Remaja Masjid/ BKPRMI juga terhadap program – program yang ada selama ini, seperti Satgas Pemelihara Masjid BKPRMI Maluku yang melakukan pembersihan Masjid keliling, Program Gerakan Infaq Beras bagi Imam Masjid/ Tokoh Agama, Latihan Manajemen Dakwah, pembangunan keagamaan termasuk ikut memberdayakan Masjid di wilayahnya.

Diantara tokoh lainnya adalah Direktur ARMC IAIN Ambon Dr Abidin Wakano., M.Ag  dan Ketua MPH Sinode GPM Pdt Elifas Tomix Maspaitella., M.Si sebagai Tokoh Moderasi Tahun ini.

 

Owner SABURO Swalayan Hi Ahmad dan Ambon Youth Muslim Community Gamal Mukaddar dan sejumlah tokoh lokal lainnya.

 

Anugerah Award ini diberikan dalam rangkaian Milad ke-46 BKPRMI.

 

Ketua Panitia Arsando Rupilu., M.Si menjelaskan rangkaian milad BKPRMI tahun ini juga diisi dengan sejumlah kegiatan sosial, donor darah, aksi bersih Masjid keliling, dialog refleksi dan pemberiah bantuan Sembako untuk beberapa Imam dan Guru Mengaji.

 

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPD BKPRMI Kepulauan Aru, Alan Djilfufin yang juga menerima Penghargaan sebagai DPD BKPRMI Terbaik diantara 11 Kab/ Kota bersama DPD BKPRMI Kab Malteng, yang dianggap berhasil dengan berbagai program positif untuk membangun BKPRMI didaerahnya masing – masing.

 

“ Kami menyampaikan ucapan berterima kasih kepada BKPRMI Maluku yang menganugerahinya award kepada Kepala Kankemenag Aru dan kami, yang selama ini aktif berkomunikasi untuk sinergitas dan kolaborasi berbagai program Kemenag – BKPRMI, dalam memajukan Pemuda Remaja Masjid Bumi Jargaria, “ Pungkas Alan, yang juga Kandidat Komisioner KPU Aru ini.

 

Sementara Kepala Kankemenag Aru menyampaikan terima kasih, beliau bersama Pemkab Aru akan konsisten pada pembangunan agama dan keagamaan termasuk membantu BKPRMI dalam melaksanakan program – program kerjanya kedepan,” ujar Rumatiga dalam kesempatan tersebut.

 

Di akhir, Ketum DPW BKPRMI Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kementerian Agama Kepulauan Aru, semoga hal yang sama bisa dilakukan Kementerian Agama di Maluku lainnya, dimana jajaran Kemenag juga selama ini banyak yang berasal dari kader BKPRMI. Terakhir, Ketua DPW BKPRMI Sultra menjadi salah satu Direktur di Kementerian Agama RI.

 

“ Saya mengajak kita semua, menjadikan BKPRMI sebagai Wasilah kita bersama, khususnya tolong menolong memajukan Pemuda Remaja Masjid sebagai amal jariyah, saya yakin dan seluruh kader BKPRMI pasti mendo’akan yang terbaik bagi Kita semua yang aktif berkontribusi bagi kemajuan BKPRMI – Remas kita selama ini, “ tutup Ilham, yang juga Fungsionaris ICMI Orwil Maluku ini (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *