SABUROmedia, Bursel – Pemerintah Daerah Kabupaten Buru Selatan menggelar Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) Ke-115 dan Wakil Gerson Elieser Selsily bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), berlangsung didepan halaman Kantor Bupati Setempat. Senin (22/5/2023).

 

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kapolres AKBP Bursel M. Agung Gumilar, pimpinan Pabung Kodim 1506, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD dan peserta upacara dari ASN serta paduan suara dari SMA Negeri 7 Buru Selatan.

 

Upacara Hari Kebangkitan Nasional tahun 2023 mengusung tema “Ayo Bangkit Bersama”.

 

Wakil Bupati Buru Selatan Gerson Selsily sebelum membacakan amanat Plt. Menteri Kominfo mengatakan, Kebangkitan Nasional merupakan titik kuat bagi bangsa Indonesia untuk bangkit dan memiliki jiwa nasionalisme, rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi.

 

Dikatakan Selsily, Kebangkitan Nasional merupakan langkah awal untuk rakyat Indonesia memiliki kesadaran yang tinggi agar mampu berjuang dan memperjuangkan Indonesia menuju kemerdekaan.

 

“Mari bersama kita berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit, membangun dan membawa kemajuan untuk Indonesia lebih baik,” ucap Selsily.

 

Membaca sambutan Menteri Kominfo Selsily mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan semangat Kebangkitan Nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

 

“ Kita ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerangan harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak,” harap Selsily. (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *