SABUROmedia. Bursel, – Sebagai wujud antisipasi terhadap merebaknya wabah virus Corona baru atau yang lebih dikenal dengan Covid-19, pada hari Sabtu, 29/9/2021 yang lalu Pemerintah Desa (Pemdes) Selasi melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan Desa Selasi.

Kepada Media ini Senin, 15/11/2021, Kepala Desa Selasi Safrin Lesilawang, mengatakan, kegiatan ini diawali dengan menyasar tempat tempat Umum yang sering dipakai oleh masyarakat dan dilanjutkan sampai ke pintu masuk pekarangan penduduk.

Lanjutnya, dan pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin secara langsung Oleh perangkat Desa. “sebagai wujud tanggung jawab kami selaku pemerintah Desa dan kami akan secara bertahap dan berkesinambungan akan melaksanakn kegiatan ini sampai nanti wabah ini sudah dapat diatasi, “demikian ungkap Kades .

Penyemprotan ini sudah menjadi kegiatan untuk harus dilaksanakan secara umum diwilayah Desa Selasi, setelah sebelumnya kami juga sudah melakukan penyemprotan, “kata Kades.

“Dalam menghadapi wabah Covid-19 ini memang dibutuhkan sinergi dan kerja sama dari semua pihak untuk menghadapinya. Disamping itu juga harus berkesinambungan agar jangan sampai wabah ini masuk ke wilayah Desa, kemudian disamping penyemprotan peran serta masyarakat dalam menjaga kesehatan dan mengikuti himbauan pemerintah untuk melaksanakan Social Distancing juga menjadi cara yg dapat mencegah Covid-19 ini untuk tudak berkembang dan mewabah lebih Luas, “jelasnya. (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *