SABUROmedia, Ambon — Karya Salemba Empat (KSE) dan Panin Bank melaksanakan Seleksi Tahap kedua Beasiswa KSE bagi Mahasiswa di Universitas Pattimura pada Sabtu, (06/07/2024) bertempat di Aula Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura.

 

Saat membuka kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pattimura, Dr. Nur Aida Kubangun., S.Pd., M.Pd mengatakan “ antusias Pendaftar di Universitas Pattimura tinggi, karena rata – rata tingkat ekonominya menengah kebawah sehingga banyak Mahasiswa yang bersaing untuk mendaftar program – program beasiswa yang ada, “ ujarnya.

 

Kiranya para Mahasiswa yang telah lolos ditahap pertama, dapat lolos pada seleksi di tahap kedua walaupun kita sama-sama tahu bahwa kuota yg dimiliki Universitas hanya 50 orang serta dalam proses perjalananya ini para penerima akan dievaluasi bukan hanya dari sisi akademik namun juga dari sisi karakter sehingga kedepanya para penerima beasiswa ini dapat menjawab segala tantangan yang dihadirkan di dunia kerja.

 

Dr. Nur Aida Kubangun., S.Pd., M.Pd berharap kepada seluruh peserta seleksi tahap dua ini agar dapat mempersiapkan diri dengan baik, tenang, menjawab segala pertanyaan dengan jujur sesuai dengan apa yang dialami dan butuhkan karena menurutnya kunci dari sebuah kesuksesan salah satunya adalah kejujuran.

 

 

Sementara itu, Donor Relations Yayasan Karya Salemba Empat, Maya Dintasari dalam sambutanya mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan tahap kedua yakni seleksi wawancara atau interview bagi para calon penerima dinyatakan lolos tahap seleksi administratif.

 

Dirinya menjelaskan bahwa antusias Mahasiswa dari timur khususnya di Universitas Pattimura sangatlah tinggi, ditandai dengan jumlah pendaftar dan pendaftar yang dinyatakan lolos tahap pertama lebih dari seratus mahasiswa padahal jumlah calon penerima hanya 50 Mahasiswa.

 

Dintasari juga memberikan apresiasi kepada Universitas Pattimura dan pihak Panin Bank yang mana tetap berkomitmen untuk membantu yayasan tersebut dalam memenuhi kebutuhan mahasiswa dan berharap ke depannya dapat meningkatkan jumlah kuota penerima bagi mahasiswa dari Timur terkhusus Mahasiswa Unpatti.

 

“ KSE saat ini konsen pada pemberdayaan dan lingkungan hidup dan dalam kolaborasi yang dibangun ada program-program yang dilakukan secara konsisten yaitu penanaman pohon dan donor darah sebagai bentuk konsentrasi kepada lingkungan hidup selain dari pemberian beasiswa dan Unpatti menjadi tempat dimana program-program tersebut dilaksanakan, ” kata Branch Manager Panin Bank Ambon, Nursaman.

 

Lanjut dikatakan KSE ini bukan hanya sebatas memberikan beasiswa namun juga membantu mengembangkan diri setiap penerima untuk siap masuk di dunia kerja sebab dunia kerja saat ini bukan hanya berorientasi pada nilai akademis namun juga pembentukan karakteristik diri dan kecerdasan emosional yang siap untuk beradaptasi di dunia kerja, itu sebabnya kegiatan – kegiatan ekstra KSE itu tidak selalu berfokus hanya didalam dunia kampus saja.

 

Nursaman berharap, agar para calon penerima beasiswa yang lolos nantinya akan selalu berpartisipasi aktif dalam seluruh kegiatan yang dilakukan oleh yayasan KSE serta dirinya berpesan kepada para alumni agar ke depannya dapat membantu para penerima agar ketika lulus nantinya dapat direkrut di dalam dunia kerja.

 

Kegiatan Seleksi Beasiswa KSE Unpatti 2024 ini juga dihadir oleh, Kepala Sub Koordinator Kesejahteraan Mahasiwa Anthoneta Matakupan., S.Sos dan para Alumni Penerima Beasiswa KSE. (SM-HumasUPT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *