SABUROmedia, Ambon — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Teknik Universitas Pattimura menyelenggarakan Pembukaan Rapat Anggota Komsariat (RAK) di Aula Kantor Desa Waiheru, Jalan Laksdya Leo Wattimena, RT. 004/ RW.02 Kecamatan Baguala Kota Ambon, pada Minggu (07/07/2024).

 

Ketua Panitia, T Hairil Mulyadi dalam Laporan Panitia menyampaikan bahwa RAK kali ini mengusung tema “Revitalisasi Kepemimpinan Guna Mewujudkan Kualitas Insan Cita Untuk Mencapai HMI Komisariat Teknik Unpatti Yang Unggul dan Progresif “. Dia berharap dengan berbagai kekurangan yang ada, tidak akan mengurangi makna dari Pelaksanaan Kegiatan ini.

 

Dok : Sambutan Ketua Umum HMI Komisariat Teknik Unpatti, Barep Aji Priyosahubawa dalam Forum RAK Teknik Unpatti Tahun 2024

 

Ketua Umum HMI Komisariat Teknik Unpatti, Barep Aji Priyosahubawa dalam sambutannya  mengatakan banyak alumni – alumni Komisariat yang telah sukses hingga kini, baik secara internal maupun eksternal, bisa menjadi motivator bagi anggota Komisariat aktif saat ini, khususnya bagi kader – kader yang baru masuk dihimpunan ini, Ucapnya.

 

“ Saat ini ada kader yang berhasil masuk dikepengurusan KOHATI HMI Cab Ambon, dan juga BPL bahkan terakhir juga masuk di Bakornas LTMI PB HMI. Saya berharap Kepengurusan kedepan akan lebih baik lagi, saya minta maaf jika kepemimpinan Saya masih banyak kekurangan, “ Ungkapnya.

 

“ Saya yakin Proses tidak akan mengkhianati hasil, maka mari Kita berproses saja, supaya hasilnya nanti melebihi ekspektasi Kita, seperti yang sering di ajarkan Senior Ilham, “, Pungkasnya.

 

Mantan Ketua Umum HMI Cabang Ambon, yang juga Ketua Umum HMI Komisariat Teknik Unpatti Pertama, Ahmad Ilham Sipahutar., ST dalam sambutan alumni berharap Komisariat Teknik tetap dijalurnya dalam berorganisasi, dimana kepemimpinan berbasis ruh Data Scientist maupun  Engineering Approach Organization System.

 

“ Jika Pola pikir ini yang digunakan, maka akan banyak Mahasiswa Fakultas Teknik yang akan tertarik bergabung di Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam, dimana tetap mengedepankan Pengetahuan dan Profesionalisme keilmuan yang dituju, yang ujung – ujungnya ranah pengabdian didunia kerja yang sangat kompetitif di era saat ini, ditengah mahalnya dunia pendidikan dari waktu ke waktu, “ Jelas alumni Teknik Industri Unpatti Angkatan 2002 ini.

 

“ Saya berharap anak – anak Techno dalam Forum RAK tetap mengedepankan Persaudaraan dan bila memungkinkan Syuro’ di antara Calon Ketua Umum yang ada, tidak salah karena sebagai media kepemimpinan yang diajarkan Rasulullah SAW, apalagi hari ini juga bertepatan 1 Muharram 1446H, semoga kita bisa memaknai bersama Tahun Baru Islam itu juga, “ ajaknya.

 

 

“ Sebagai Perintis, Profesionalisme Keilmuan dan Kedewasaan Berorganisasi Selalu Kita Kedepankan. Adab, Senioritas & Korsa Fakultas Teknik menjadi Komitmen Tata Nilai Yang Harus Terus Dijaga. Waktu mengajarkan sampai saat ini dan sebagai bukti, Teknik tidak pernah pecah, legacy ini harus terus dijaga, “ pesan Ilham, yang juga Fungsionaris Majelis Wilayah Kahmi Maluku ini.

 

Dok : Ketua Bidang PA HMI Cabang Ambon, Jihad Nahumarury dalam Sambutan Pembukaan RAK Teknik Unpatti Tahun 2024

 

Di akhir, Ketua Bidang PA yang mewakili Ketua Umum HMI Cabang Ambon, Jihad Nahumarury hadir sekaligus membuka secara resmi Rapat Anggota HMI Komisariat Teknik Unpatti Periode 2024 – 2025.

 

“ Ijin bang Ilham, sebagai Mantum HMI Cabang Ambon untuk mendukung Kami juga. Pada Periode ini Kami akan focus pembenahan, dan konsolidasi organisasi dengan akan memekarkan beberapa Komisariat dan pengaktifan lembaga kekaryaan yang ada, “ Pungkasnya.

 

Jihad juga menyampaikan cukup dekat dengan Komisariat Teknik Unpatti, karena semua proses termasuk LK-1 selalu bersama – sama, untuk itu dia berharap yang terbaik juga lahir di Komisariat ini nantinya,“ akhirnya. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *