SABUROmedia, SBT — PT Radifela Lintek Indonesia (Lintek) didirikan pada Tahun 2020 sebagai Perusahaan Perseroan Terbatas yang memiliki Kantor Pusat (HQ) di Bintara Jaya, Bekasi, Jawa Barat.

 

Pemberlakuan peraturan yang mengharuskan peran Lembaga independen sebagai Pelaku inspeksi untuk memeriksa dan menguji instalasi tenaga listrik sekaligus Penerbit SLO, ditambah lagi dengan kebutuhan penyambungan tenaga listrik rumah tangga dan industri di Indonesia sebagai Negara berkembang yang kian meningkat, menjadi alasan utama terbentuknya PT. Radifela Lintek Indonesia sebagai Perusahaan yang bergerak di bidang inspeksi teknik instalasi tenaga listrik.

 

Lintek memiliki keahlian dan spesialisasi dalam bidang Jasa Inspeksi Teknik Instalasi Tenaga Listrik Tegangan Rendah atau lebih dikenal dengan Lembaga Inspeksi Teknik Tegangan Rendah (LIT-TR).

 

Sebagai Perusahaan LIT-TR, Lintek sudah ter-akreditasi oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, dan juga sudah memiliki Sistem Manajemen Mutu yang sesuai dengan standar Internasional, yaitu ISO 9001:2015. Selain menawarkan jasa pemeriksaan dan pengujian instalasi listrik tegangan rendah, Lintek juga ter-akreditasi sebagai Lembaga yang dapat menerbitkan Sertifikat Laik Operasi (SLO).

 

SLO merupakan bukti pengakuan formal bahwa suatu Instalasi Tenaga Listrik telah berfungsi sebagaimana kesesuaian persyaratan yang ditentukan dan dinyatakan Laik dioperasikan.

 

Dengan bermodalkan prinsip Efisien, Transparan, dan Profesional, sumber daya manusia yang ahli, sarana dan prasarana yang mumpuni, serta struktur Perusahaan dengan manajemen mutu yang solid, LINTEK siap mendukung perkembangan dan pertumbuhan pembangunan dan ekonomi di seluruh penjuru Republik Indonesia, khususnya di bidang keselamatan ketenagalistrikan.

 

Pada Media SM ini, Pimpinan Wilayah Maluku Anthonia Latupapua menjelaskan, PT. Radifela Lintek Indonesia Wilayah Maluku Area Masohi Unit Pelayanan Bula (ULP) siap melayani Masyarakat dalam bidang elektrikal, khususya untuk Pemasangan Instalasi Baru Dan Penyambungan Aliran Listrik Penambahan Daya (PD) listrik di Lingkup Kabupaten Seram Bagia Timur, ” Jelasnya, Minggu (23/06/2024).

 

Di kesempatan yang sama, Manajer Area Masohi ULP Bula/SBT, Diky menjelaskan bahwa lokasi Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Sertifikat Layak Operasi (SLO) dan Nidi (Nomor Induk Instalasi Listrik) beralamat  di Jalan Perepatan KPU Depan TK ABA Bula Kabupaten SBT, ” Jelasnya.

 

Bagi Masyarakat yang membutuhkan layanan, dapat datang ke Kantor di Jalan Baru KPU/TK ABA Simpang 4 Bula, Desa Wailola/RT.001, Bula, Kec. Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku.

 

Telepon                  : 082314908831

Jam : Tutup-Buka    :  Senin – Sabtu Pukul 08.00 – 16.00 WIT

Provinsi/Kabupaten : Maluku/ Seram Bagian Timur (SBT)

 

Berdasarkan UU No. 30 Tahun 2009 pada Pasal 44 Ayat 6 Tentang Keenagalistrikan, Setiap tenaga Teknik dalam usaha ketenagalistrikan wajib memiliki Sertifikat Kompetensi, Ungkapnya.

 

Sertifikasi Kompetensi adalah proses penilaian untuk mendapatkan pengakuan formal terhadap klasifikasi kompetensi dan kualifikasi kompetensi tenaga teknik atau asesor pada usaha ketenagalistrikan. Hal ini berdasarkan Peraturan Menteri ESDM Nomor 46 Tahun 2017 tentang Standardisasl Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan serta Peraturan Menteri ESDM Nomor 38 Tahun 2018 tentang Tata Cara Akredltasi dan Sertifikasi Ketenagalistrikan, sambungnya.

 

Penerapan Keselamatan Ketenagalistrikan Setiap Tenaga Teknik dalam usaha Ketenagalistrikan wajib memiliki, setiap Badan Usaha penunjang tenaga listrik wajib memiliki Sertifikat Kompetensi Sertifikat Badan Usaha Tenaga Teknik sesuai (klasifikasi dan kualifikasi) Ketenagalistrikan. Setiap kegiatan usaha ketenagalistrikan wajib memenuhi ketentuan yang disyaratkan dalam peraturan perundang-undangan di bidang Lingkungan Hidup, akhirnya. (SM-GriezSBT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *