SABUROmedia, Solo Jateng — Menggunakan Outfit Pengantin Khas Ambon, Pj. Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Ny. Nita Sadali, menghadiri pembukaan Parade Budaya Nusantara dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) bertema “ Tumbuh Bersama Majukan Warisan Bangsa ”, yang berlangsung di Jalan Slamet Riyadi, Simpang Empat Ngarsopuro, Pusat Kota Solo, Rabu, (15/05/2024).

 

Bersama Ketua Tim PKK dan Dekranasda seluruh penjuru Indonesia, isteri Pj. Gubernur Maluku ini turut serta menampilkan keanekaragaman budaya Nusantara melalui Parade yang penuh warna dan semangat Kirab Kriya dan Budaya.

 

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 dan HUT Dekranas ke-44.

 

Parade resmi dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dengan mengangkat bendera berlogo Dekranas, didampingi Ketua Umum Dekranas, Istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Ma’ruf, serta Istri Wali Kota Surakarta Selvi Ananda, Ketua Harian Dekranas Tri Suswati Tito Karnavian, dan Pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

 

Dari pantauan, titik start parade diawali dari stadion Sriwedari dan Finish di Balaikota Solo, menampilkan berbagai kesenian daerah, mulai dari tarian tradisional, musik, hingga pakaian adat khas masing-masing daerah dari berbagai Provinsi di Indonesia.

 

Provinsi Maluku turut serta sebagai peserta parade Budaya Nusantara dengan menampilkan adat busana Baju Nona Rok dan Baniang Kebaya Dansa untuk cowok. (SM-BAPSM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *