SABUROmedia, Ambon — Pj. Walikota Ambon Bodewin Watimena Membuka Kegiatan Kepemilikan Status Hukum Perkawinan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bagi Masyarakat Kota Ambon Yang dilaksanakan Pada Gedung Xaverius Kota Ambon, Pada (7/12/2023) jam 15.00 Wit.

Dalam kegiatan ini juga hadir pula Pj. Walikota Ambon, Ketua PKK Kota Ambon, Forkominda Kota Ambon, OPD Lingkup Kota Ambon, Wakil Uskup Kota Ambon dan Ketua Klasis Kota Ambon.

 

Dalam Sambutannya Pj. Walikota Mengatakan Pemerintah Dalam Melaksanakan Fungsi Dan Tugasnya Melayani Masyaraka, Sebab Pemerintah Bertanggung Jawab Mulai Dari Lahir Sampe Meninggal Ini Menjadi Bagian Dari Tanggung Jawab Sebagai Pemerintah, Oleh Karena Itu Ketika Seseorang Di Lahirkan Pemerintah Berkewajiban Memberikan Pengakuan Dengan Memberikan Akte Kelahiran, Dalam Perkembangannya Bertumbuh Dewasa Menikah Pemerintah Memberikan Akte Perkawinan.

 

Kalau Kita Amati Kondisi Kota Ambon Saat Ini Maka Satu Hal Yang Menjadi Beban Pemerintah Adalah Kita Belum Mampu Untuk Melakukan Pendataan Secara Baik, Namun Hal Ini Juga Menjadi Perhatian Kita Bersama Dimana Seharusnya Ada Kolaborasi Antara Pemerintah Dan Masyarakat.

 

Lanjut Bodewain Pemerintah Juga Memiliki Beban Moril Yang Luar Biasa Karena Jumlah Penduduk Yang Terdata Sebagai Warga Kota Ambon Tidak Sama Dengan Jumlah Keadaan Di Masyarakat, Sebab Adanya Pemindahan Masyarakat Dari Luar Kota Ambon Yang Sampai Sekarang Belum Terdata Sebagai Masyarakat Kota Ambon, Pungkasnya

 

 

Hari ini sebanyak 92 Pasangan Suami Istri Telah Di Sahkan Secara Hukum Negara, Harapan Saya Kiranya Di Sahkan Pernikahan Ini Secara Sah, Tetap Jaga Hubungan Suami-Istri, Tetap Memperhatikan Anak-Anak Dan Ingatlah Bahwa Yang Sudah Di Satukan Tuhan Tidak Dapat Di Pisahkan Oleh Manusia.

 

Dalam Kesempatan Yang Sama Juga Ketua PKK Kota Ambon Ibu Lisa Watimenna Katakan Perkawinan Akan Terjalin Oleh Seorang Pria Dan Wanita Yang Di Landasi Oleh Cinta, Kesetiaan, Dan Kasih Sayang, Sebab Hal – Hal Inilah Yang Menjadi Acuan Hubungan Suami-Istri Akan Terus Berjalan Secara Baik, Saya Inginkan Sampaikan Selamat Untuk 92 Pasangan Suami-Istri Yang Telah Di Sahkan Hari Ini Dan Di Berikan Dokumen Administrasi Kependudukan Sesuai Aturan Hukum Yang Berlaku.

 

Dalam AturanĀ  10 Program Pokok PKK Kota Ambon Melalui Program Penghayatan Dan Pengamalan Pancasila Akan Selalu Bersinegri Dengan Pemerintah Dalam Rangka Kegiatan Sosialisasi, Penyuluhan dan Aksi Guna Pencegahan Pernikahan Dini Atau Pernikahan Di Bawah Umur Khususnya Anak Perempuan, dan Mengoptimalkan Peran Orang Tua Dalam Pola Asuh Anak, Remaja Serta Memberikan Pembinaan Kepada Keluarga Agar Sadar Adminidtrasi Kependudukan Melalui Pendataan di Dasawisma Bagi Keluarga – Keluarga Yang Belum Memiliki Data Administrasi Kependudukan Sehingga kita dapat Tercapai Dengan Adanya Sinergitas dan Kolaborasi Antara Semua Pihak Pungkas Lisa. (SM-MSA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *