SABORUmedia, Ambon – Bank Rakyat Indonesia (BRI) melaksanakan kegiatan Acara Panen Hadiah Simpesdes BRI Branch Office Ambon, yang dilaksanakan di Lokasi Momumen Gong Perdamaian Dunia, Pada Sabtu (12/11/2023)

 

Turut hadir juga dalam kegiatan ini Pj. Walikota Ambon, Kepala Cabang BRI Ambon, Perwakilan Dandim 1504,  Kapolsek Sirimau, Perwakilan OJK, Perwakilan Arsindo Cab. Ambon,  Seluruh Nasabah BRI dan Rohaniwaan.

 

Dalam Sambutannya Bodewin Wattimena, Pj Walikota Ambon mengatakan bahwa Simpanan Pedesaan ( Simpedes) bukan hal baru bagi kita sebagai Masyarakat, sebab Simpedes ini kurang lebih 40 tahun lebih ada  bersama Masyarakat, ujarnya.

 

“ Simpedes ini menjadi program yang sangat penting dalam upaya mendekatkan Masyarakat untuk masalah inklusi masyarakat, jadi masyarakat di pelosok – pelosok mungkin belum mengerti bagaimana cara untuk menabung karena itu program yang di lakukan oleh BRI Simpanan Pedesaan ini turut membantu Pemerintah mewujudkan insklusi keuangan tetapi juga membantu masyarakat dalam upaya – upaya meningkatkan produktifitas, : jelas Wattimena.

 

“ Karena kita sadari benar bahwa Simpedes ini menjangkau Masyarakat yang berprofesi sebagai Petani, dampak ini sangat terasa ketika mereka memperoleh pendapatan bisa menyisikan untuk di tabung, “ sambungnya.

 

Dalam hal tersebut Pemerintah Kota Ambon berterima kasih kepada BRI yang terus giat melakukan sosialisasi, mengedukasi Masyarakat bahkan memberikan Masyarakat yang menabung di BRI, ucapnya.

 

Lanjutnya kepada Masyarakat yang aktif dalam program Simpedes Panen Hadiah Simpedes bagi seluruh keluarga yang terdaftar lingkup Cabang Ambon.

 

Kegiatan ini bagi kami, merupakan kegiatan yang sangat membantu para nasabah, serta  memberikan gairah kepada nasabah untuk bisa menyimpan uang pada BRI.

 

Kami juga memberikan apresiasi kepada BRI bahwa fokus Pemerintah sekarang ini adalah meningkatkam UMKM di Kota Ambon, lewat instansi BUMN seperti BRI dan yang lain sangat membantu Pemerintah karena lewat penyediaan dana KUR (Kredit Usaha Rakyat) sangat membantu pelaku – pelaku UMKM di Kota Ambon. Saya yakin ketika kegiatan ini terus di lakukan oleh BRI maka sangat membantu Masyarakat di Kota Ambon, pungkas Pj Walikota

 

Dalam kesempatan yang lain Kepala Cabang BRI Ambon Bapak Muhammad Sakaria mengatakan perlu Saya sampaikan bahwa undian periode pertama tabungan yang di ambil mulai dari satu maret – 31 Agustus 2023, jadi undian Simpedes ini di lakukan 2 tahun sekali, dan hal ini menjadi konstisten BRI  kepada nasabah kurang lebih 40 tahun  sebagai bagian dari apresiasi BRI.

 

BRI memiliki 16 unit (1 Kantor Cabang, 2 Kantor Cabang Pembantu, 13 unit yang terbagi di seluruh Maluku).

 

Yang menjadi andalan BRI adalah KUR sampai saat ini, BRI telah menyalurkan dengan rincian nasabah mikro sudah mencapai 6000 nasabah dengan total anggaran Rp. 231 Milyar  dari 13 unit kerja di tambah kacepe, 2 tambah kecabang kurang lebih Rp. 120 Milyar, jadi kami menggerakan ekonomi bukan saja di Ambon tapi juga daerah – daerah di Maluku jadi kalau di totalkan yang menggambil KUR 7.402 nasabah dengan total anggaran Rp. 352 Milyar untuk menggerakan ekonomi di Kota Ambon dan Maluku, dan BRI menjadi Bank yang terbanyak melakukan KUR bagi nasabah, Pungkas Sakaria

 

Sambungnya BRI juga ada penyaluran PKH Rp. 2.7 milyar dan BPNP Rp 1.8 milyar, dan itu di lakukan lewat BRI dalam bentuk Dana Sosial kepada Masyarakat, Tegas Sakaria (SM-MSA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *