SABUROmedia, SBB — Guna mencegah adanya Bahaya Terorisme, Paham Radikalisasi, Sikap Intoleransi dan Anti Pancasila, maka Satuan Binmas Polres SBB menggelar sosialisasi di Balai Pertemuan Desa Piru, Kompleks Lamboyane, Kecamatan Seram Barat, pada Senin, (4/9/2023).

Dalam pertemuan itu, hadir Kepala Desa Piru, Simon O. Manupassa., S.Sos, Kasat Binmas Polres SBB, Iptu John Kolelupun., SH, didampingi KBO Sat Binmas Polres SBB, IPDA Robby Alfons memberikan materi sosialisasi kepada para Kepala Dusun, Ketua RT dan tokoh Masyarakat di Desa Piru.

Kepala Satuan Binmas Polres SBB, Iptu John Kolelupun., SH saat ditemui media ini usai kegiatan menyatakan bahwa, kegiatan sosialisasi ini terkait dengan Operasi Bina Waspada Salawaku yang digelar sejak Jumat, (1/9/2023) hingga Kamis, (14/9/2023).

Menurut Kolelupun, tujuan dari kegiatan ini adalah bagaimana mengkondisikan seluruh Masyarakat supaya memiliki daya tangkal dan daya cegah terhadap Terorisme, Radikalisme, Intoleransi dan Anti Pancasila.ataupun yang sejenisnya yakni aliran sesat.

Kolelupun berharap, lewat kegiatan ini Masyarakat bisa sadar dan tidak menjadi pelaku dan tidak menjadi korban dari Kasus Terorisme, Radikalisme dan intoleran serta Anti Pancasila atau aliran sesat lainnya.

Menurut Pria jebolan Fakultas Hukum Universitas Pattimura Angkatan 2005 Kelas Extension ini, kegiatan Sosialisasi yang baru dimulai hari Senin,( 4/9/2023) dan direncanakan akan berlangsung hingga, Kamis, (14/9/2023)

Untuk pemetaan lokasi kegiatan yang dilaksanakan, Kolelupun menjelaskan, kegiatan ini dipetakan untuk lokasi – lokasi yang dianggap rawan yang nantinya akan didatangi untuk dilakukan sosialisasi, lokasi tersebut adalah Kecamatan Huamual, Huamual Belakang, di Desa Waisala dan Kecamatan Kairatu Barat.

\

Kolelupun menjabarkan, kegiatan ini tidak hanya digelar di tingkat Desa saja, tetapi juga di Dusun dan sasarannya bukan hanya kepada Masyarakat Umum tetapi juga kepada Pelajar dan Mahasiswa.

Sementara Kepala Desa Piru, Simon Manupassa., S.Sos Mengucapkan terima kasih kepada Polres SBB yang telah melakukan sosialisasi kepada para Kepala Dusun, Ketua RT dan Tokoh Masyarakat diwilayahnya.

Menurutnya, sosialisasi Ini sangat penting mengingat Desa Piru akan melalui serangkaian agenda Politik , diantaranya Pilpres ,Pilgub dan Pilbup serta Pemilihan Legislatif di Tahun 2024 sehingga sosialisasi yang berkaitan dengan antisipasi terhadap Kamtibmas ini sangat bermanfaat. (SM-NKSBB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *