SABUROmedia, SBB — Guna mengumpulkan bukti untuk penyidikan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Pakaian Seragam Gratis Tahun Anggaran 2022 dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan SBB, maka Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat secara proaktif menggelar sejumlah peggeladahan, yakni pada Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan SBB, yang beralamat di Jalan JF Putttileihalat, Gudang Penyimpanan Barang- Barang Sisa Pengadaan di Negeri Morekau dan Kantor Dinas PUPR SBB, Jalan Trans Seram, Kota Piru, pada Kamis, (07/09/2023).

Menurut sumber dari Kejari SBB yang dikirim lewat rilisnya ke media SM ini, pengeledahan tersebut berdasarkan Surat Perintah Penyidikan No: Print- 452/Q.1.16,/Fd.2.07/2023,Surat Perintah Penggeladahan No: Print- 531/Q..1.16/Fd.2/08/2023, Penetapan izin Penggeledahan Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu Nomor 2/ PenPid.B- GLF/2023/PN. Dalam penyelidikan perkara tindak pidana korupsi Pengadaan Pakaian Seragam Gratis Siswa SD dan SMP se-Kabupaten SBB TA 2022 itu, dimana yang bertindak sebagai penyedia adalah CV. VDP milik HS, sementara PPK untuk kegiatan itu berinisial MW, adapun nilai Kontrak dari Kegiatan Pengadaan itu sebesar Rp 4.570.620.000.


Setelah melaksanakan penggeledahan pada Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seram Bagian Barat, penggeledahan kemudian dilanjutkan pada gudang penyimpanan barang-barang sisa dari Pengadaan Pakaian Seragam Gratis Siswa SD dan SMP se-Kabupaten Seram Bagian Barat Tahun Anggaran 2022, yang berlokasi di SD Negeri 1 Morekau.

Dimana dalam pemeriksaan tersebut, telah ditemukan banyak seragam SD, SMP, sepatu, tas, alat tulis yang tersisa. Barang tersebut kemudian dibawa oleh tim penyidik sebagai barang bukti maupun alat bukti.

 


Selain melaksanakan penggeledahan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seram Bagian Barat, Tim penyidik juga melakukan penggeledahan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang SBB, berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor: Print-452/Q.1.16/Fd.2/07/2023, Surat Perintah Penggeledahan Nomor: Print-531/Q.1.16/Fd.2/08/2023, Penetapan Izin Penggeledahan Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu Nomor: 3/PenPid.B-GLD/2023/PN.
Titik fokus penggeledahan pada Dinas Pekerjaan Umum yakni: ruang kerja dari PPK pekerjaan Proyek Pengadaan Pakaian Seragam Gratis Siswa SD dan SMP se-Kab.SBB TA 2022 yakni saudara MW.

Dalam penggeledahan hari ini, Tim penyidik telah menemukan sejumlah dokumen dan barang yang berkaitan langsung dengan tindak pidana dimaksud, karena itu, terhadap dokumen dan barang tersebut Tim Penyidik melakukan penyitaan yang akan dipergunakan dalam persidangan sebagai alat bukti maupun barang bukti guna membuktikan perkara ini. (SM-NKSBB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *