SABUROmedia, SBB — Kunjungan Isteri Gubernur Maluku, Ibu Widya Murad Ismail ke Dusun Waralohy, Desa Kamarian , Kecamatan Kairatu, Kabupaten SBB, untuk dalam rangka menggelar kegiatan khitanan Massal pada Kamis, (4/5/2023), mendapat apresiasi dari Forum Pemuda Muslim Kairatu.

 

Koordinator Forum Pemuda Muslim Kecamatan Kairatu, Bachtiar Mahu dalam pernyataannya kepada media SM ini menyatakan, Kami atas nama Masyarakat dari delapan Dusun mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Widya Murad Ismail dan Yayasan Lentera Muda Nakes, Waihata Telu, pimpinan dr Harun Latulumamina yang telah membantu Masyarakat Kecil khususnya yang ikut dikhitan kemarin.

 

Mahu juga berterima kasih kepada tenaga medis dari Pustu Waralohi yang juga telah berpartisipasi baik dalam kegiatan Khitanan Massal tersebut.

 

Koordinator FPM Kecamatan Kairatu ini berharap, semoga kedepannya kegiatan – kegiatan seperti begini tetap dilaksanakan karena dampaknya sangat membantu meringankan beban Masyarakat miskin.

 

Kepada para Kepala Dusun yang telah membantu pihaknya dalam mendata warga, untuk diikut sertakan dalam kegiatan khitanan Massal tersebut, Mahu juga menyampaikan ucapan terima kasihnya teriring doa semoga Allah SWT memberkati Kita semua.

 

Dari data yang dihimpun, adapun jumlah anak yang dikhitan dalam acara  khitanan massal tersebut adalah berjumlah 60 anak, yang berasal dari Dusun Waralohy, Desa Kamarian, serta Dusun – Dusun di Petuanan Desa Kairatu yakni, Telaga Ratu, Leamahu, Waitasi, Siompo, Air Buaya, Waiselang, dan Pakarena.

 

Kegiatan khitanan massal dilaksanakan selama 2 hari  yakni pada, Kamis, (4/5/2023) hingga Jumat, (5/5/2023)dengan titik lokasi halaman mesjid Waralohy.

 

Pembukaan acara Khitanan Massal itu juga dihadiri oleh Gubernur Maluku, Irjen Pol Murad Ismail, Penjabat Bupati SBB, Brigjen Andi Chandra As’ Aduddin., SE., MH,  yang didampingi oleh Ketua TP PKK SBB, Ny Riyana As’ Aduddin dan Sekretaris Daerah SBB, Alvin Leverne Tuasuun., SP., M.Si. ( SM-NKSBB )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *