SABUROmedia, Ambon – Warga Negeri Batumerah Kecamatan Sirimau Kota Ambon kembali melaksanakan Festival Sahur Song Batu Merah yang mengusung tema: “Indahnya kebaikan dalam birama dan indahnya Ramadhan meraih takwa, untuk membangkitkan kembali semangat meraih takwa dan akhlak mulia “.

 

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Hatukau, Galunggung, Jumat (7/4/2023) malam, dimana Pembukaan Festival ditandai dengan Pemukulan Rebana dan tifa oleh Raja Negeri Batu Merah, Asisten II Pemkot Ambon, yang diikuti 24 Peserta yang berasal dari Kota Ambon hingga Minggu (9/4/2023) mendatang.

 

Pj. Wali Kota Ambon Drs. Bodewin Wattimena dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas prakarsa yang di bangun oleh warga Negeri Batu Merah pada kegiatan tersebut.

 

Menurut Wattimena, kegiatan tersebut di lakukan bersamaan dengan umat Islam sementara melakukan puasa di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

 

Kata Beliau, hal tersebut memiliki makna sangat besar karena pada bulan suci ini, seluruh umat Islam di tuntut untuk meningkatkan kualitas ibadahnya, namun juga dapat menunjukan sikap dan perilaku yang mesti di bawah untuk meneledani Nabi Muhammad SAW.

 

“ Dengan adanya kegiatan keagamaan seperti inilah yang akan membantu Pemerintah untuk menumbuhkembangkan dan memperkuat mental spiritual warga kota Ambon, “ Ucap Bodewin, yang juga Sekwan DPRD Maluku ini.

Menurutnya, Ambon ini sudah terlanjur di berikan branding ” Ambon City Of Music” yang mana UNESCO memberikan branding ini kepada Kota Ambon karena kota ini memiliki warga masyarakat yang memiliki DNA music.

 

Pj Wali Kota menambahkan, dengan adanya kegiatan tersebut turut mendukung branding Ambon sebagai “Ambon City of Music”. Dengan sebuah harapan, bahwa agar kegiatan ini tidak hanya kegiatan Ceremonial atau kegiatan lomba semata namun bisa di jadikan kegiatan seperti ini menjadi agenda Pariwisata juga, Harapnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten II Pemkot Ambon Fahmi Salatalohy mewakili Penjabat Walikota Ambon, Aster Kodam XVI Pattimura, anggota DPR RI Saadiyah Uluputty, Michael Wattimena, anggota DPRD Provinsi Maluku dan DPD BKPRMI Pulau Ambon. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *