SABUROmedia, Fakfak — Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si bersama Para Pimpinan OPD Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak dan PHBI serta Ormas Islam menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriah di Masjid An-Nur Kampung Fior Distrik Arguni, Senin (27/03/2023) kemarin.

 

Momentum Safari Ramadhan 1444 Hijriah tersebut, Bupati Fakfak Untung Tamsil menyampaikan kepada masyarakat Kampung Fior tentang Investasi Besar yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) Pupuk Kaltim di Fakfak, dan juga telah dilakukan Kick Off Pupuk Kaltim bersama Menteri Investasi/Kepala BKPM RI dan Menteri BUMN di Jakarta, Waktu lalu.

 

” Dua Minggu lalu telah dilakukan Kick Off Pupuk Kaltim di Jakarta. Pembangunan Pupuk Kaltim ini merupakan usaha Pemerintah Daerah dan juga melalui perjuangan panjang Bapak Bahlil Lahadalia sebagai anak Fakfak. Untuk itu, saya minta kita semua mendukung pembangunan pupuk Kaltim di Fakfak khususnya di Distrik Arguni Kampung Fior,” Ujar Bupati Fakfak Untung Tamsil.

 

Lebih lanjut Bupati Fakfak menyampaikan bahwa Tim dari Pupuk Kaltim sudah datang ke Fakfak untuk melakukan kajian-kajian dan penelitian Antropologi, Sosial dan Geografisnya, serta juga saat ini sedang dilakukan kajian amdalnya.

 

” Untuk itu Mari kita dukung penuh Pemerintah Pusat yang telah menetapkan Investasi besar Pupuk Kaltim di Fakfak selain Bontang,”Ajaknya.

 

Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak telah memprogramkan Tahun 2023 ini, yang direncanakan usai Hari Raya Idul Fitri  bersama Tokoh Adat, Masyarakat, Pemuda dan Tokoh Perempuan khususnya wilayah Arguni, Kokas dan Mbahamdandara akan melakukan studi banding di Bontang Kalimantan timur untuk melihat langsung Perusahaan Pupuk Kaltim di Bontang.

 

Kemudian, Bupati Fakfak Untung Tamsil mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persaudaraan agar dapat menyambut investasi besar Pupuk Kaltim di Fakfak.

 

Selain itu, Bupati Fakfak Untung Tamsil juga menyampaikan progres pembangunan Pemerintah di tahun 2023 yaitu akan mendorong pembangunan kantor Distrik Arguni dan juga pembangunan lainnya yang terintegrasi antara Pemerintah Kabupaten juga Pemerintah Pusat seperti akses jalan yang akan dibuka dan dilanjutkan. (SM-PKPSF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *