SABUROmedia, Ambon — Pelayanan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil ( Disdukcapil) Kota Ambon, dalam hal kepengurusan surat – surat Masyarakat akan  semakin ditingkatkan memasuki Tahun 2022 ini.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse saat ditemui media ini di Disdukcapil Kota Ambon, Belakang Soya, Kecamatan Sirimau,Kota Ambon, Pada Rabu , 5/1/2022, menurutnya, terhitung bulan Januari Tahun 2022 Dinas Disdukcapil Kota Ambon telah melaksanakan pelayanan terintegrasi.

Ririmasse merincikan, pelayanan secara terintegrasi berarti ketika Masyarakat pengguna  mengurus sebuah surat, maka Mereka akan memperoleh tiga surat yang berkaitan dengan data diri pengguna tersebut.

Misalnya, ketika orang tua mengurus Akte kelahiran bagi anaknya maka Ia juga akan  memperoleh Kartu Ibu dan Anak ( KIA) dan Kartu Keluarga ( KK), begitu juga saat mengurus akte kematian langsung mendapatkan KTP yang statusnya berubah di KTP dan KK.

Bahkan saat Masyarakat pengguna melangsungkan pernikahan, maka  petugas pencatatan akan menyerahkan akte Perkawinan, KTP Suami dan Isteri, KK Suami dan Isteri dan KK Mertua dari kedua mempelai.

Sekkot menambahkan, seluruh layanan pembuatan KTP, KK, KIA dan Akte- akte gratis alias tanpa biaya dan dilarang menggunakan Calo.

Untuk layanan pengaduan ke Sekkot, dapat ditunjukkan kepada No Telp 081344097811 adapun pengaduan harus disertai dengan bukti lengkap agar dapat ditindaklanjuti. (SM-NK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *