SABUROmedia, Bursel, — Sebanyak 1.800 Warga masyarakat yang mendiami di Tiga Kecamatan di kabupaten Buru Selatan (Bursel) telah di Vaksin, dan kegiatan vaksinasi massal tersebut di selenggarakan oleh Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Pulau Buru bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru Selatan dan DPD II KNPI Bursel.

Sebanyak 1.800 warga yang sudah divaksin dari Tiga Kecamatan dintaranya, Kecamatan Namrole yaitu berjumlah 1.182 orang, Waesama 260 orang dan Kecamatan Leksula 350 orang, dan kegiatan tersebut berlangsung selama Tiga hari dimulai dari hari Senin 27 hingga Rabu 29 September tahun 2021 kemarin, dengan obat Sinovac yang disediakan Pemerintah daerah melalui Kadis Kesehatan Bursel yang dipimpin, Hi. Ibrahim Banda, berjumlah 3.470 Dos.

Kabag OPS Mapolres Pulau Buru, AKP Ruben Sihombing, S.Ik Kepada Wartawan di Gedung Serba Guna Namrole usai dari pelaksanaan vaksinasi massal mengatakan, Kami dari Jajaran Mapolres bersama Polsek setempat dengan Pemda dan DPD II KNPI menggelar vaksinasi massal terhadap masyarakat yang tinggal di Kabupaten ini.

Lanjut Perwira Tiga Balak ini, kegiatan yang diselenggarakan ini dengan thema, Geray Vaksin Polres Pulau Buru bekerja sama dengan Pemda setempat dan DPD II KNPI, dimana kegiatan ini berjalan dengan waktu yang ditempuh selama Tiga hari yaitu, dimulai Senin tanggal 27 hingga Rabu 29 September meliputi, Kecamatan Namrole, Waesama dan Kecamatan Leksula.

Dikatakan Sihombing, pelaksanaan vaksinasi massal yang Kami laksanakan selama Tiga hari ini berhasil yang divaksin berjumlah 1.800 orang untuk Tiga Kecamatan Yakni, Kecamatan Namrole telah berhasil divaksin berjumlah 1.182 orang, Kecamatan Waesama 260 orang dan Kecamatan Leksula 358 orang jumlah total keseluruhan berjumlah 1.800 orang.

Walaupun antusias warga Kabupaten Bursel yang telah mendaftar untuk ikut vaksinasi dari Tiga Kecamatan di kabupaten ini cukup membludak, namun semuanya belum bisa divaksin. Pasalnya orang yang ingin divaksin terkendala/terhambat, karena yang bersangkutan tidak punya nomor NIK, Tidak terdaftar pada system dan juga terkendala cuaca yang tidak bersahabat baik itu di laut maupun di darat, “imbuhnya.

Sementara ditempat terpisah Ketua DPD II KNPI Bursel Muhammad Kasim Latuconsina (Rivai) mengatakan, kegiatan vaksinasi massal selama tiga hari di tiga kecamatan ini, kami dari DPD II KNPI Bursel mendukung dan mensukseskan Geray vaksin ini, dengan menghadirkan semua pengurus KNPI untuk bekerja membantu tenaga kesehatan dalam melaksanakan vaksinasi kepada warga masyarakat.

Lanjut Kasim, upaya dan kerja keras dari Polres Pulau Buru bersama Pemda Bursel dan kami dari DPD II KNPI Bursel, Syukur Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi massal selama tiga hari di tiga kecamatan ini berjalan dengan baik, aman dan berhasil dengan jumlah 1.800 warga masyarakat telah divaksin. (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *