SABUROmedia. Bursel, – Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan Gerson Eliaser Selsily bersama Kapolres Pulau Buru Egia F. Kusumawiatmaja yang didampingi Sekertaris Daerah Bursel Iskandar Walla memantau jalannya Vaksinasi massal yang dilaksanakan di Dua Kecamatan yakni, Kecamatan Leksula dan Kecamatan Waesama, yang berlangsung. Selasa, 28/9/2021.

Pantauan SABUROmedia.com, Wakil Bupati Gerson Eliaser Selsily bersama Kapolres Pulau Buru Egia F. Kusumawiatmaja yang didampingi Sekertaris Daerah Iskandar Walla secara langsung memantau jalannya vaksinasi di dua Kecamatan tersebut.

Jalannya vaksinasi di Kecamatan Leksula yang di pantau langsung oleh Kapolres Pulau Buru, Wakil Bupati, Sekda, Camat, Kapolsek, Danramil Leksula, dimana Warga di Kecamatan Leksula yang mendaftar untuk di vaksinasi itu berjumlah kurang lebih 600 orang, dan yang divaksin semuanya berjumlah diatas 300 orang. Pelaksanaan vaksin berjalan hingga malam hari dan diperkirakan yang bisa di vaksin 350 – hingga 400 orang.

Kemudian di hari yang sama, Wakil Bupati, Kapolres dan Sekda juga langsung memantau jalannya vaksinasi yang dilaksanakan di Kecamatan Waesama.

“Dan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Waesama, sebanyak 570 orang dari 11 Desa yang mendaftar untuk mengikuti Vaksinasi.

“Dari 11 Desa yang mendaftar untuk mengikuti vaksinasi yang berjumlah 570 orang tersebut, 350 orang sudah divaksin, sementara sisanya tidak hadir untuk mengikuti vaksin, karena terkendala masalah nomor NIK, yang tidak terdaftar pada sistem dan kendala cuaca yang tidak bersahabat.

Menurut Kapolsek Waesama IPDA Dede S. Rifai, upayah untuk mendatangkan warga di kecamatan Waesama dengan jumlah 11 desa, sebahagian warga desa tidak hadir karena terhambat dengan derasnya air hujan di kali, lagi pula cuaca tidak mendukung.

Ditambahkan jumlah hari ini warga yang didatangkan menggunakan mobil truk untuk di Vaksinasi berjumlah 350 orang, dimulai Pagi hingga malam hari, sementara yang tidak mengikuti Vaksinasi itu, selain terhambat dengan cuaca yang tidak mendukung, juga masalah nomor NIK dan warga tersebut tidak terdaftar pada Sistem, “ungkap Kapolsek Waesama.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut selain Kapolres Pulau Buru bersama jajaranya, juga dihadiri Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1506, Mayor CKM Zainudin Bahta, Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily juga didampingi Sekda Bursel, Iskandar Walla, Kapolsek Waesama dan Camat Waesama, Ahmad Wael serta pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan bersama DPD II KNPI Bursel. (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *