SABUROmedia, Piru – Menyikapi amburadulnya pengelolaan asset daerah di Pemerintah Kabupaten Seram Barat selama ini, maka Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kab Seram Bagian Barat mendorong Pemkab dan lembaga penegak hukum yang berwenang untuk segera melakukan Audit khusus terkait hal ini agak tidak berlarut – larut kedepannya. Hal ini disampaikan Asril., S.Sos., M.Si, Ketua Tim Careteker BKPRMI Kab SBB, Senin Siang (5/7/21) melalui media ini.

“ Kami mengajak masyarakat khususnya untuk mendukung langkah – langkah Pa Bupati SBB, M Yasin Payapo,  untuk mengembalikan asset – asset daerah yang masih diluar, minimal di Periode kali ini sudah dilakukan audit asset Pemkab menyeluruh, khususnya dalam mencapai WTP bagi Kabupaten Seram Bagian Barat kedepannya “, tegas Asril, yang juga ASN BKBBN Maluku ini.

Korda BKPRMI Kab SBB ini juga mendorong Pemkab maupun DPRD Kab SBB bersama aparat penegak hukum serius terhadap ini, hal ini sesuai dengan UU Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara, dan PP Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah, yang diikuti dengan Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah serta Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah, sambungnya.

Namun DPD BKPRMI SBB juga memberikan apresiasi yang positif terkait penyerahan dokumen asset daerah Pemkab Seram Bagian Barat oleh Keluarga Mantan Bupati sebelumnya, yaitu Bapak Bob Puttileihalat beberapa waktu lalu, yaitu 5 buah sertifikat tanah Rumah Dinas dan 5 buah sertifikat tanah Kantor Camat, ujarnya.

Dia menambahkan, hal ini menjadi langkah awal yang baik, dan semoga menyusul jika masih ada yang belum diserahkan nantinya, tutupnya. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *