SABUROmedia, SANANA- Proyek fisik maupun non fisik Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) tahun 2021 yang menggunakan Dana Alokasi Khusu (DAK) penddidikan, terus di kawal realisasinya.

Pasalnya, Diknas Kepsul megelontarkan anggaran sekira Rp.25 miliar untuk pembangunan saran infrastruktur pendidikan di Kepulauan Sula yang di usulkan pada tahun 2020.

Kepala Diknas Kespul, Rifai Haitami saat ditemui saburomedia.com mengatakan, saat ini pihaknya telah melaksanalan pemantauan langsung di lapangan terkait pelaksanaan pekerjaan DAK di setiap sekolah, Jum’at (18/06/2021).

“Saat kami telah melakukan pemantau langsung pekerja-pekejaan di lapangan. Kami hanya memastikan sejauh mana perkembangan apakah ada kendala atau tidak di sekolah yang mendapatkan bantuan DAK,”

Kata Rifai, di tahun 2021 ini dak sekitar Rp 20 miliar. Namun dari anggaran sekian di bagi dalam bentuk rehab, bangun baru dan kemudian ada belanja perabot.

“Sasaran yang mendapatkan bantuan-bantuan adalah, sekolah TK, SD dan SMP,” jelasnya.

Lanjut Rifai, tak hanya monitoring terhadap sekolah-sekolah yang dapat bantuan DAK. Namun dirinya juga berkeinginan untuk minggu depan harus turun untuk pantau langsung guru-guru di sekolah.

“Jadi bukan hanya dari sisi fisik sekolah yang kita pantau, tapi guru dan siswa yang ada di sekolah pun kita akan pantau,” ujarnya.

Penulis Suhardi Umagapi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *