SABUROmedia. Bursel, – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura (Unipati) Ambon, akan membantu Pemerintah Daerah Buru Kabupaten Selatan dalam meningkatkan mutu pendidikan dan membantu para guru untuk sertifikasi guru.

“Bantuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dari FKIP Unipati Ambon ini disampaikan Dekan FKIP Unipati Izaak Weeno dengan didampingi dosen-dosen lainnya disaat berbincang-bincang dengan Bupati Buru Selatan Ibunda Hj. Safitri Malik Soulisa, S.Ip di Pendopo Bupati Senin malam, (28/6/2021).

Dalam perbincangan para dosen-dosen itu dikatakan, mereka dari FKIP sedang melakukan program mengajar di Buru Selatan dan untuk peningkatan kualitas mutu pendidikan dan para guru tidak terlepas dari anggaran.

“Bila ingin kualitas pendidikan di Buru Selatan sama dengan daerah lain, maka perlu dianggarkan anggaran pendidikan sebesar 20 persen, “kata para Dosen itu.

“Kepada pemerintah Daerah dan bersama DRPD, agar lebih memperhatikan persoalan pendidikan dibidang anggarannya, karena faktor wilayah Buru Selatan adalah wilayah pegunungan, “harap para Dosen itu.

Tambahnya mereka, jika pemda Bursel mau meningkatkan kualitas mutu pendidikan, maka harus menyiapkan anggaran, dan bila anggara tidak sampai 20 persen, setidaknya bisa mendekati itu, karena meningkatkan kualitas mutu pendidikan harus di dukung oleh anggaran, “jelas mereka.

Dosen-dosen FKIP Unipati juga berharap kepada Pemda Buru Selatan, agar kualitas mutu pendidikan Kabupaten Buru Selatan bisa setara dengan Kabupaten/kota lain di Indonesia khususnya di Maluku.

Dari perbincangan itu, Bupati Buru Selatan Hj. Safitri Malik mengatakan, semua harapan yang disampaikan akan menjadi catatan penting bagi dirinya.

Menurut Safitri, dirinya 10 tahun bersama suaminya saat menjadi Bupati Buru Selatan, dan saya sangat kenal Buru Selatan dengan masyarakatnya.

“Kata Safitri, Ia sangat mencintai Buru Selatan, dan juga sangat mencintai negeri ini.

Terhadap penempatan Guru di sekolah-sekolah dan masyarakat yang ada di desa-desa, agar dapat memberikan kesejukan kepada para Guru, “ujar Safitri.

Safitri mengungkapkan, Ia memiliki rasa cinta kepada masyarakat Buru Selatan, dan Ia menginginkan agar anak-anak di negeri ini harus bersekolah, pintar, cerdas, dan bisa menjadi generasi harapan bangsa serta khususya untuk Buru Selatan kesepan.

Safitri berharap, agar bisa bersinergis dengan FKIP Unipati Ambon dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Buru Selatan. (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *