SABUROmedia. Bursel : – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Kabupaten Buru Selatan masa periode 2020-2025 yang dinahkodai Asriyadi Tomia secara Resmi dilantik oleh Ketua DPD I Golkar Provinsi Maluku Ramly Ibrahim Umasugi (RU) di Gedung Serbaguna Pemda Bursel. Rabu, 28/04/2021 kemarin.

Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku, Ramly Ibrahim Umasugi, Sekretaris DPD I Provinsi Maluku, James Timisela, Kordiv Kepartaian, Boy Latuconsina, Anggota DPRD Provinsi Maluku, Gadis Siti Umasugi, dan sejumlah Fungsionaris Partai Golkar.

Kemudian turut hadir juga Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Bursel, Alfario Soumokil, pimpinan – pimpinan partai Politik se-kabupaten Bursel, beberapa Anggota DPRD Bursel, Ketua OKP/Ormas serta tamu undangan lainnya.

Pantauan SABUROmrdia.com, Pelantikan pengurus DPD II Partai Golkar Buru Selatan itu sesuai SK Nomor : SKEP-04/DPD/GOLKAR-MAL/IV/2021 yang menetapkan Asriyadi Tomia sebagai Ketua DPD II Partai Golkar dan Willem Lesnusa sebagai Sekretaris DPD II Golkar Buru Selatan periode 2020-2025.

Ketua DPD I Golkar Provinsi Maluku Ramly Umasugi dalam pidato politiknya,  menginginkan pengurus yang baru dilantik bisa meningkatkan eksistensi partai yang ada serta terus berusaha untuk penambahan kursi di parlemen.

“Untuk menyikapi persoalan kondisi kekinian di Buru Selatan saat ini dari berbagai macam dinamika politik yang ada, maka cara memimpin partai Golkar harus merubah mainsett, sebab dalam berbagai momen politik Golkar tidak pernah tampil sebagai pemenang, “ungkap Ramly.

Selanjutnya Ramly yang juga Bupati Kabupaten Buru Dua Periode itu menghimbau agar seluruh pengurus yang baru dilantik, seluruh kader dan simpatisan serta organisasi sayap partai Golkar harus mampu mengembalikan kejayaan partai Golkar di kabupaten Bursel yang berajuk “Lolik Lalen Fedak Fena” ini.

Kemudian lanjutnya, performen partai Golkar di Buru Selatan ini nampaknya belum maksimal, sehingga cara kepemimpinan di Bursel harus dirubah mainsetnya karena di setiap menghadapi ifen-ifen politik baik Pilkada, Pileg, Pilgub dan Pilpres Golkar tidak pernah menang.

Ramly yang akrab disapa RU itu, mengajak kepada seluruh kader Partai Golkar yang ada di Buru Selatan ini agar mampu membangun kesadaran politik, membentuk kekuatan politik dan membangun kesempatan politik sehingga upaya dari semua yang menjadi target politik dapat terjawab.

Paparan selajutnya, “Kita harus mampu membangun kesadaran politik, membentuk kekuatan politik dan membangun kesempatan politik. Ditambah kalau kita loyal maka semua itu akan terwujud. Golkar harus fleksibel dan pro kepada pembangunan dan pro kepada kesejahteraan rakyat.

Dikesempatan itu juga “RU menginstruksikan agar semua pengurus Partai Golkar Bursel selalu mendukung Pemerintah Daerah dalam hal pembangunan, demi kesejahteraan rakyat Bursel. Tetapi jika ada hal-hal atau kebijakan-kebijakan yang salah dan tidak sesuai dengan keinginan rakyat maka Golkar harus mengkritisi dengan pikiran-pikiran konsep yang rasional.

Selain itu Golkar Bursel diminta untuk bersinergi dengan semua pihak untuk membangun Kabupaten Bursel ke arah yang lebih baik dan terus mensosialisasikan partai Golkar agar di Tahun 2024 nanti Golkar bisa tampil sebagai pemenang dalam setiap hajatan Politik, “Ramly.

“Golkar harus bersinergi dan terus mensosialisasikan Partai dan pimpinan umum kita, sehingga apa yang kita inginkan, dan ingin gapai di Tahun 2024 bisa tercapai dan Golkar bisa kembali tampil sebagai pemenang dalam setiap ifen-ifen politik, “tandasnya.

Tambahnya terkait persoalan kepengurusan DPD II Golkar Bursel, kemarin Majelis Partai (MP) sudah keluar bahwa untuk Kepengurusan DPD II Golkar Kabupaten Buru Selatan itu dinyatakan tidak bermasalah dan kepempimpinan saudara Asriyadi Tomia itu sah, “jelas Umasugi.

“Dan harapan “Umasugi, sebagai ketua DPD terpilih yang barusan saja dilantik supaya saudara Asriyadi harus melakukan konsolidasi partai secara berjenjang, melaksanakan Muscam, kemudian muscam membentuk pimdes-pimdes sehingga konsolidasi untuk masuk di tahun 2024 itu sudah aman, “tandasnya.

Sementara Ketua DPD II, Partai Golkar Kabupaten Bursel, Asriyadi Tomia dalam sambutanya, menyebutkan bahwa polimik di tubuh Partai Golkar Kabupaten Bursel sudah selesai dengan dilantiknya kepengurusan yang dipimpinnya saat ini.

Lanjutnya, berbagai isu dari oknum-oknum yang mengatakan bahwa kami tidak akan dilantik tapi fakta hari ini terbantah sudah isu-isu itu dan Insya Allah kami akan mepertahankan dan menambah kursi di DPRD dan mampu memenangkan ifen-ifen politik lainnya.

Tomia meminta seluruh kepada pengurus, kader, simpatisan dan organisasi sayap untuk terus mengibarkan panji-panji semangat partai Golkar di manapun berada.

“Kepada seluruh pengurus untuk terus mengibarkan panji-panji semangat partai Golkar untuk sama – sama mengamankan kepentingan partai, mengamankan rekomendasi partai di Pemilu tahun 2024. Baik itu untuk pemilihan Presiden, Gubernur Bupati, maupun Pileg, “ajaknya. (SM/Al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *