SABUROmedia, Manokwari- Semakin ketatnya persaingan serta pelanggan yang semakin selektif dan berpengetahuan mengharuskan Puskesmas Distrik Sidey Kabupaten Manokwari selaku salah satu penyedia jasa pelayanan kesehatan untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanannya.

Untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan, terlebih dahulu harus diketahui apakah pelayanan yang telah diberikan kepada pasien atau pelanggan selama ini telah sesuai dengan harapan pasien/pelanggan atau belum.

Sebagai ujung tombak pelayanan dan pembangunan kesehatan di Indonesia maka Puskesmas perlu mendapatkan perhatian terutama berkaitan dengan mutu pelayanan kesehatan Puskesmas sehingga dalam hal ini Puskesmas yang dilengkapi dengan unit rawat inap dituntut untuk selalu meningkatkan keprofesionalan dari para pegawainya serta meningkatkan fasilitas atau sarana kesehatannya untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat Kabupaten Manokwari Distrik Sidey pengguna jasa layanan kesehatan.

Hal ini disampaikan Kepala Distrik Sidey Kabupaten Manokwari, Mirdan D. Husein, SH kepada Saburomedia.com usai menghadiri pertemuan lintas sektoral dengan Kementrian kesehatan dalam rangka menuju akreditasi puskesmas Sidey yang berlangsung di Puskesmas Distrik Sidey Kabupaten Manokwari, kemarin.

“ pertemuan tersebut merupakan langkah untuk menumbuhkan pelayanan kesehatan di wilayah Distrik Sidey, pertemuan lintas sektoral juga menjadi salah satu program khusus bagi Pemerintah Kabupaten Manokwari melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari dan Pemerintah Distrik Sidey Kabupaten Manokwari. Pertemuan sektoral dengan kementrian kesehatan RI ini juga mendapatkan banyak masukan-masukan untuk pertumbuhan pelayanan kesehatan di distrik sidey kabupaten manokwari, “ jelas Mirdan.

Lanjutnya, manusia adalah faktor kunci keberhasilan dari suatu pembangunan untuk menciptakan manusia yang berkualitas diperlukan suatu derajat kesehatan manusia yang prima, sehingga dalam hal ini mutlak diperlukan pembangunan kesehatan. Untuk mendukung pencapaian pembangunan kesehatan di Distrik Sidey Kabupaten Manokwari. Pemkab Manokwari dalam hal ini Dinas Kesehatan telah menyediakan beberapa sarana atau fasilitas kesehatan beserta tenaga kesehatannya. Salah satu fasilitas kesehatan yang banyak dimanfaatkan masyarakat adalah Puskesmas.

Ia berharap juga puskesmas Sidey kedepannya menjadi salah satu puskesmas yang unggul dalam pelayanan, dan juga sarana prasarana. Saat ini puskesmas Sidey masih dalam tahap pertumbuhan baik pelayanan maupun sarana yang menunjang kebutuhan kesehatan diwilayah distrik sidey.

” saya bertekad juga bersama kepala puskesmas dan masyarakat di wilayah distrik sidey untuk membangun kesehatan yang unggul di Distrik sidey guna untuk pelayanan baik masyarakat sehat,” terangnya. (SMF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *