SABUROmedia, Ambon — Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy., M.Pd yang didampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Dr. Ruslan H. S. Tawari., M.Si menerima kunjungan Dewan Komisaris Telkomsel, Bapak Yose Riza beserta jajaran.

 

Kunjungan yang dilakukan dalam rangka melakukan diskusi bersama membahas bentuk kerjasama Telkomsel dengan Universitas Pattimura dalam Minutes of Meeting (MoM) untuk membuka peluang strategis dan sinergis antar kedua pihak, yang akan dilakukan di Ruang Rapat Rektor Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Pattimura, Rabu (26/06/2024).

 

Momen ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian serta memberikan mahasiswa kesempatan untuk terjun di dunia pekerjaan melalui pemanfaatan teknologi informasi, komunikasi dan program Kampus Merdeka yang disediakan oleh Telkomsel.

 

Mengawali Diskusi ini, Rektor, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy., M.Pd dalam sambutannya mengatakan “ Kami menyambut baik kehadiran dari PT. Telkomsel di Universitas Pattimura, tentunya dalam membangun kolaborasi dan kerjasama, “ Pungkasnya.

 

“ Maksud dan tujuan yang dilakukan hari ini untuk membahas berbagai hal yang sudah dibangun selama ini sebagai payung kerjasama secara intensif. Karena itu perlu adanya evaluasi dan penilaian yang dilakukan agar kedepanya dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia, baik Mahasiswa maupun tenaga pendidik dan tenaga kependidikan,” ujar Rektor.

 

Selain itu juga, Prof. Leiwakabessy mengatakan bahwa, perlu adanya percepatan akses dalam peningkatan level Universitas, baik dari sisi akreditasi maupun dalam persiapan menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH). Dalam konteks tersebut tentunya dilakukan penilaian aktifitas melalui dokumen kerjasama yang tentunya menjadi payung hukum dalam implementasi kedepannya.

 

“ Melalui diskusi ini, kami melihat ada hal yang sangat penting yaitu penguatan basis informasi dan teknologi, kemudian penguatan pada skill sumberdaya manusia (Mahasiswa, tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan), serta mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) guna mendukung percepatan pengembangan Universitas Pattimura kedepan, yang tentunya akan dilakukan kolaborasi langsung oleh Telkomsel dalam mengakses informasi dan penggunaan teknologi di level Mahasiswa, sebagai platform untuk memahami digital dan aplikasi di era sekarang ini,” imbuh Rektor.

 

 

Rektor berharap, semoga kedepannya kerjasama yang sudah dibangun selama ini dapat berjalan dengan baik dan komitmen bersama secara lebih intensif dapat terjalin melalui kolaborasi sesuai dengan bidang kerja masing – masing.

 

“ Banyak hal yang ingin kami kerjasamakan dengan Universitas Pattimura antara lain, membawa teknologi terbaru untuk meningkatkan dan melakukan Upskill dan Reskill bagi Mahasiswa di Universitas Pattimura agar selalu update dengan perkembangan dan bisa terjadi Mix and Match antara dunia pendidikan maupun dunia kerja,” ujar Dewan Komisaris Telkomsel, Bapak Yose Riza dalam menawali sambutannya.

 

Dengan adanya kolaborasi ini, maka beliau berharap agar Telkomsel dapat membawa Universitas Pattimura menjadi kampus yang Excellence serta memajukan potensi ekonomi lokal, baik pariwisata maupun perikanan yang ada di Provinsi Maluku.

 

Hasil dari diskusi yang dilakukan adalah, Telkomsel berkomitmen untuk berkolaborasi dengan Universitas Pattimura untuk mendukung menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta mendukung program MBKM.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Biro Umum dan Keuangan Unpatti, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpatti, Sub Koordinator Kerjasama Unpatti dan tamu undangan lainnya. (SM-HumasUPT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *