SABUROmedia, SBT – Idul Adha adalah sebuah Hari Raya dalam agama Islam. Hari ini memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim AS bersedia mengorbankan putranya Isma’il sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah SWT. Sebelum Ibrahim AS mengorbankan putranya, Allah SWT menggantikan Ismail dengan domba.

 

Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, yang digelarkan  umat IsIam di Masjid Raya Agung Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) berjalan lancar hingga selesai sesuai apa yang diharapkan Imam, Khatib dan Pembantu Masjid itu.

 

Berqurban pada momentum bersejarah bagi umat islam dan Napak Tilas Nabi Ibrahim AS bersama putranya Nabi Ismail AS itu, mendapat apresiasi dari Pengurus Masjid Raya Agung Bula sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat setempat.

 

Pada Wartawan media SM ini, Hj. Muhammad Siwasiwan, selaku Khatib Masjid Raya Agung Bula menyampaikan hewan Korban sekitar 7 ekor Hewan Sapi dan 2 ekor Kambing berasal dari sumbangan Pemda SBT, Bupati Abdullah Mukti Keliobas, Ibu Sekda Mirna Wati Derlen dan Wakil Bupati Idris Rumalutur.

 

Hewan korban pada tahun ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Kami bersyukur dengan yang ada ini, Alhamdulillah, ” ucapanya.

 

Harapannya kepada pihak yang menyumbang Hewan Kurban tersebut agar mendapatkan nikmat kesehatan dan rezeki dari Allah SWT.

 

” Mudah – mudahan lebih mendapatkan kekuatan dan mendapatkan Rezki dari Allah SWT, ” Doa Khatib Masjid Raya Bula ini.

 

Selain itu, Abdul Syukur Rumeun, selaku Tokoh Agama, Pembantu Imam di Masjid Raya Bula. Mengungkapkan sangat berterima kasih atas Nikmat Allah SWT pada hari ini, hingga Idul Adha serta pelaksanaan Kurban berjalan lancar, tidak seperti tahun sebelumnya yang cuaca alam tidak bersahabat karena hujan.

 

” Saya berterima kasih kepada Allah SWT bahwa pelaksanaan Idul Adha  ini berjalan dengan baik tanpa satu halangan, terutama keadaan alam, Alhamdulillah hari ini cuacanya sedikit cerah dari tahun sebelumnya 2023 yang lalu, ” Ungkapnya.

 

Pada media ini Ketua Panitia Hanafi Kilbarin, menjelaskan Hewan kurban di Masjid Raya Bula itu terdiri dari Jenis Hewan Sapi yang berjumlah 7 ekor dan 2 ekor Kambing, yang bersumber dari beberapa instansi lingkup Pemda SBT.

 

” Kalau dari Pemerintah Daerah (Pemda) untuk Hewan Sapi, Pak Bupati Abdul Mukti Keliobas 1 ekor, Ibu Sekda SBT Mirnawati Derlen 1 ekor, Bakal Calon Bupati SBT 2024 Malik Kastela 1 ekor, Kepala Pertamina Depot Bula 1 ekor dan pemilik Toko Lifardu Likus 1 ekor serta sumbangan dari masyarakat.

 

Sementara Hewan Kambing yang berasal dari Bapak Iwan Pelu dan TPQ Al-Iman Bula, ” Jelas Hanafi Kilbarin

 

Ditambah Rumeon, dengan Idul Adha ini sudah tentu berkaitan yang sempurna dan hari ini berharap bisa mendapatkan Idul Adha pada tahun yang akan datang.

 

” Kami berharap untuk idul Adha pada kesempatan yang akan datang itu bisa dapat memberikan banyak kepercayaan Masyarakat terhadap Masjid  ini, ” Harapnya.

 

 

Masih pada Pembantu Imam Masjid Raya, tahun depan mungkin kepercayaan  Masyarakat untuk Berkorban akan lebih banyak lagi, sehingga manfaat dari daging hewan Qurban ini bisa bermanfaat untuk banyak orang di masa – masa yang akan datang.

 

Sementara itu Bapak Abdullah Romodar selaku Imam Masjid Raya Agung Bula berharap agar Masyarakat tetap berdoa untuk keselamatan semua umat yang sudah berkurban pada hari Idul Adha ini, terutama Pemuka dan Tokoh Agama di Kabupaten SBT.

 

” Saya berharap Saudara – saudara, terutama kepada Pemuka – pemuka penyesuaian tentang agama, terutama untuk berdo’a untuk keselamatan dan kesehatan kita, ” Tutupnya pada wartawan media SM ini. (SM-GriezSBT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *