SABUROmedia, SBT — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) akan melaksanakan Launching Peluncuran tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, di Lapangan Pancasila Bula 19 Juni 2024 yang dimulai Pukul 19.00 WIT (Malam) sampai selesai.

 

Ketua KPU Kab Seram Bagian Timur Syharifudin pada Jurnalis SM mengungkapkan, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan pada tanggal 27 November tahun 2024 nanti, maka dengan  kegiatan yang dilakukan ini dapat  menarik minat Masyarakat SBT secara keseluruhan untuk nantinya menyukseskan momen Pikada tersebut.

 

Launching Pemilihan Bupati ini menjadi awal untuk menarik minat dan simpati Masyarakat, untuk mau berpartisipasi menentukan pilihan pada tanggal 27 November nanti, ” ajak Syharifudin saat diwawancarai Jurnalis SM, pada Selasa Malam (18/06/2024) di Lapangan Pancasila Bula.

 

Syharifudin menjelaskan, dalam tahapan awal diharapkan seluruh Masyarakat bahu – membahu mendaftarkan diri, memasukkan namanya di DPT dan  mengkroscek namanya pada DPT yang dilakukan Pantarlih.

 

” Kami mengharapkan seluruh masyarakat bahu-membahu untuk sama – sama berpartisipasi aktif untuk mau mendaftarkan diri, menerima Petugas pantarlih untuk memasukan namanya ke dalam DPT, mengecek namanya ke dalam DPT, ” Pinta Ketua KPU SBT ini pada Jurnalis Media ini.

 

Selain itu, orang nomor one (satu) KPU di Kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa, (Bangun Negeri) itu menambahkan, kegiatan yang dilakukan menjadi awal dalam tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Rakyat Bupati.

 

” Kami berharap dapat menciptakan kemeriahan di Kabupaten  SBT untuk kemudian menyemarakan Pesta demokrasi ini nantinya. Dan kami berharap ini memang Pesta, jangan dimaknai kompetisi yang berlebihan yang berujung gesekan di Masyarakat antar pendukung, ” pungkasnya pada Jurnalis SM.

 

Diakatakan Ketua KPU, harapan paling besar adalah sistem kerja sama yang dilakukan dengan pihak Global EO Ambon karena KPU hanya memberikan konsep untuk target Visi – Misi demokrasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati bisa disampaikan pada Masyarakat Kota Bula dan sekitarnya.

 

” Alhamdulillah, sistem kerjasama yang telah kami lakukan ini, langsung dilaksanakan oleh Pihak EO Provinsi Maluku Ambon, Pak Tersy. Kami hanya memberikan konsep agar targetan visi dan misi demokrasi terkhusus Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati bisa disampaikan kepada Masyarakat di Kota Bula dan sekitarnya, ” harap Syharifudin.

 

Ayo,,!, “ mari sama-sama datang menonton launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, “ Ajaknya pada masyarakat SBT.

 

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Pihak Global EO Provinsi Maluku Ambon, Tersy menjelaskan, akan berusaha  melakukan yang terbaik untuk kegiatan yang digelar KPU Seram Bagian Timur.

 

” Saya dan teman-teman Tim akan berusaha memberikan yang terbaik berbagai variasi konsep yang akan kita buat besok dan banyak hal yang menarik dan diharapkan Masyarakat bisa datang berbondong – bondong di tempat ini, di Lapangan Pancasila, ” Jelasnya

 

Mari datang menikmati bersama Keluarga kemeriahan dan apa yang disediakan oleh KPU, khususnya untuk Pemilih pemula.

 

 

Dekatkan Tersy,  jangan pernah lewatkan kegiatan Ini karena banyak edukasi yang akan dilakukan  di tempat ini.

 

” Ayo datang menikmati bersama kegiatan launching tahapan pemilih, karena ada banyak edukasi yang akan dilakukan juga, ” Ajak Tersy pada Masyarakat Seram Bagian Timur usai berdiskusi bersama Ketua KPU Syharifudin.

 

Diketahui Media SM, kegiatan yang akan digelarkan itu akan menghadirkan Grup Band  papan atas, JP Band, Jean Chrsty dan Cenza Trona G Mckilaz. (SM-GriezSBT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *