SABUROmedia, Ambon – Team Work BKPRMI Maluku Berbagi Hewan Qurban Idul Adha 2024M/ 1445H kembali menyerahkan Hewan Qurban di Masjid Al Zam Zam Air Manis Negeri Laha Kecamatan Teluk Ambon, Sabtu Sore (15/06/2024).

 

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Maluku menyerahkan secara simbolis 1 ekor sapi kurban, dimana sebelumnya juga telah menyerahkan di beberapa titik lainnya.

 

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar., ST., M.Si kepada Panitia Qurban, Pengurus dan Remaja Masjid Al Zam Zam Dusun Air Manis, yang diterima Alwin Hamid., SH, yang mewakili untuk menerima secara simbolis.

 

Dalam pernyataannya, Sekretaris BKPRMI Maluku Berbagi Hewan Qurban Arsando Rupilu., S.Pi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan upaya mempererat tali silaturahmi antara BKPRMI, Pemuda Remaja Masjid dan Ummat.

 

” Kami berharap dengan penyerahan hewan Qurban ini, dapat membantu Masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Adha dengan lebih meriah dan penuh berkah. Kami juga ingin memperkuat hubungan antara BKPRMI dan Ummat, agar selalu terjalin komunikasi yang baik dan kerja sama yang harmonis,” ujar Rupilu, alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura ini.

 

Alwin Hamid, selaku penerima hewan Qurban, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BKPRMI Maluku dan DPD BKPRMI Pulau Ambon atas perhatian dan kontribusinya selama ini. Menurutnya, bantuan ini sangat berarti bagi warga Dusun Air Manis Negeri Laha, terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Adha dengan penuh sukacita .

 

” Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Ketua Umum BKPRMI Maluku dan seluruh jajaran Pengurus BKPRMI atas kontribusi untuk ummat khususnya dalam pemberian hewan qurban ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak Ketum Ilham dan seluruh Pengurus dengan pahala yang berlipat ganda. Kami juga berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi Organisasi Ummat lainnya di masa yang akan datang,” tutur Alwin, yang juga ASN Basarnas Ambon ini.

 

Ilham Sipahutar mengatakan BKPRMI Maluku Berbagi Hewan Qurban Tahun ini, merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Maluku, Polda Maluku, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVI Ambon, Kas BKPRMI dan Para Donatur lainnya yang diserahkan kepada BKPRMI Maluku serta selanjutnya diserahkan ke beberapa Masjid dan juga pembagian daging hewan qurban secara langsung untuk Pengurus Masjid, kaum dhuafa, Muallaf maupun Mahasiswa yang tidak pulang kampung.

 

Ilham didampingi Panitia dan beberapa Pengurus juga menyampaikan bahwa Fungsionaris BKPRMI Maluku Tahun ini akan mengikuti Sholat Idul Adha di Masjid Jabbal Nur Dusun Keranjang Desa Wayame Kecamatan Teluk Ambon, sekaligus melakukan Pemotongan Hewan Qurban bersama Pengurus di daerah ini nantinya, Akhirnya, yang juga Fungsionaris DMI Provinsi Maluku ini (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *