SABUROmedia, Ambon — TIM National University Debating Championship (NUDC) Universitas Pattimura yang diwakili oleh :

 

  1. Nurul Azizah Rahman Marasabessy, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Debater)
  2. Godelieva Brigitte Nanulaita, Mahasiswa Fakultas Hukum/ Ilmu Hukum (Debater)
  3. Alifya Andana Arifin, Mahasiswa Fakultas Hukum/ Ilmu Hukum (Adjudicator)
  4. Riska, Mahasiswa Fakultas KIP/ Pendidikan Bahasa Inggris (Pendamping)

 

Berhasil meraih juara Pertama Tingkat Wilayah LLDIKTI Wilayah XII dan 3rd Runner-Up Novice Category serta berhasil membawa pulang medali emas, Piala dan bantuan dana pendidikan.

 

 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ibu Dr. Nur Aida Kubangun., S.Pd., M.Pd langsung melakukan pendampingan TIM National University Debating Championship Universitas Pattimura, dan hal ini tentu saja menjadi penyemangat dan motivasi kepada Tim NUDC unpatti untuk dapat maksimal mengikuti kompetisi dan dapat meraih prestasi.

 

Debat National University Debating Championship diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristekdikti) yang berlangsung dari tanggal 26 Mei – 02 Juni 2024, di Universitas Terbuka, Jalan Pondok Cabe Raya, Pondok Cabe Udik, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

 

Prestasi yang diraih oleh Tim NUDC Universitas Pattimura menunjukan bahwa Mahasiswa Unpatti juga mampu bersaing ditingkat Nasional dengan Perguruan Tinggi lainnya.

Mereka juga dapat mengembangkan kemampuan terbaik dalam berfikir kritis dan komunikasi melalui media debat ilmiah, menyampaikan pendapat secara logis dan sistimatis terkait permasalahan nasional maupun internasional beserta alternatif pemecahannya.

 

Selain itu, para Mahasiswa Unpatti juga mampu menciptakan kompetisi yang sehat di antara Mahasiswa, serta berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi Mahasiswa lainnya untuk menorehkan prestasi sesuai kemampuan yang dimiliki. (SM-HumasUPT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *