SABUROmedia, Ambon — Penjabat Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU didampingi isteri Ny. Nita Sadali Ie, melepas keberangkatan 1.068 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Provinsi Maluku tahun 1445 H/2024, di Asrama Embarkasi Haji Antara Waiheru, Jumat (31/05/2024).

 

Hadir dalam acara tersebut Unusur Forkopimda Maluku, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Pj. Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Pimpinan Umat Beragama, Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) kota Ambon, para petugas dan para jamaah calon haji.

 

Gubernur menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, pribadi dan seluruh masyarakat Maluku mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada seluruh calon Jemaah haji (CJH) asal Provinsi Maluku ke Tanah Suci Makkah.

 

Gubernur menghimbau kepada seluruh jamaah haji untuk senantiasa menjaga kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin, sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik dan sempurna.

 

“ Jagalah kesehatan bapak/ibu dengan baik, agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna, karena pada dasarnya ibadah haji bukan hanya ibadah batin tetapi juga ibadah lahir yang memerlukan fisik yang sehat dan kuat untuk dapat melaksanakan serangkaian ibadah haji. Serta ikutilah semua peraturan dan pedoman yang telah ditetapkan, dan jaga nama baik Provinsi Maluku di Tanah Suci,” imbaunya.

Penjabat Gubernur juga berharap kepada calon jemaah haji untuk selalu mendoakan Maluku menjadi negeri yang aman damai dan sentosa, baldatun thayyibatun warabbun gafur.

 

“  Semoga perjalanan dan ibadah haji bapak/ibu berjalan lancar, aman, dan mabrur,” tukasnya. (SM-BAPSM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *