SABUROmedia, SBT — Sebanyak 227 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPK) Guru tahun 2023 di lingkup Kabupaten Seram Bagian Timur Resmi dilepas Plt Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Sidik Rumalowak.

 

Kegiatan yang digelar itu bertema ” Apel Pelepasan Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas ASN – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru Formasi Tahun 2023 Kabupaten Seram Bagian Timur yang berlangsung di Perantara Dinas Pendidikan Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga SBT, Kamis (30/05/2024) Pukul 10.00 WIT.

 

Sidik Rumalowak mengatakan hari ini merupakan tahap ke tiga (3) pelaksanaan pelaksanaan PPPK Guru di tingkat Kabupaten Seram Bagian Timur.

 

” Hari ini kita sudah berada pada tahap 3, yakni tahap Pertama berjumlah 158 orang, Kedua itu berjumlah 211 orang dan tahap Ketiga yang sekarang ini berjumlah 227 orang. Jadi Terhitung semua menjadi 596 PPPK Guru di lingkup Kabupaten Seram Bagian Timur tahun 2023, ” ucap Rumalowak pada sambutannya itu.

 

Selain itu Sidik menjelaskan, PPPK Guru yang akan dilepaskan  dari hujung Kecamatan Dihil sampai Teor pasti tidak ada kendala dan masalah jika terbang dengan emosional.

 

” Saya yakin dan percaya insya Allah masalah penyelidikan bisa kita selesaikan dengan baik, tetapi harus terbang dengan hati,  kalau terbang dengan emosional pasti kita tidak ada jangka, ” ujar PLT Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga itu

 

Dikatakan Sidik Rumalowak yang juga Kadis defenitif Diskucapil Kabupaten SBT ini, Ada beberapa hal yang harus yang disampaikan pada PPPK Guru pada kesempatan itu adalah sangat penting yakni membutuhkan mata hati, pikiran yang jernih, ikhlas, jiwa, semangat untuk berdiri di setiap kampung halaman yang ditugaskan.

 

” Saya sangat membutuhkan mata hati teman-teman sekalian. Kami membutuhkan tangan terakhir pikiran yang jernih, hati yang ikhlas, jiwa yang semangat serta karakter yang kuat dari teman-teman sekalian untuk berdiri di setiap kampong – kampung yang ditugaskan, ” harapnya

 

Ditambakan  Rumalowak di akhir sambutannya itu menghibur PPPK Guru dengan Syair Pantun.

 

” Benta – berita dari ujung kakak, dari telapak kaki sampai ujung rambang, mari kita berikan ini sebagai hadiah buat kita semua, ” tutup Rumalowak di akhir sambutannya itu.

 

Lanjutya mari kita terima ini sebagai salah satu tanggungjawab, tamgahnya. (SM-GrizSBT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *