SABUROmedia, SBB — Setelah mendapatkan kepastian untuk berpasangan dengan Samson Atapary (SA), untuk berjibaku dalam arena kontestasi Pilkada SBB Tahun 2024/2029,  Anggota DPRD SBB, Tahir Bin Ahmad menyatakan apresiasinya atas kepercayaan tersebut.

 

Dalam rilisnya kepada media ini, Sabtu, (18/05/2024) Tahir menyatakan, Atapary adalah figur yang  komitmen, selain itu Atapary adalah figur yang telah memiliki basis masa pemilih yang jelas di Kabupaten SBB.

 

“ ini terlihat jelas, pada saat Pemilihan Kepala Daerah periode lalu, Pilkada SBB Tahun 2017 – 2022, dimana Atapary yang saat itu berpasangan dengan Suhfi Majid,  dengan mengusung Jargon INA – AMA berhasil keluar sebagai pemenang  kedua dengan raihan 30.753 suara.

 

Selain itu, anggota DPRD dari Fraksi PKB ini memuji visi – misi dari Samsin Atapary, yang telah beredar karena positif bagi kemajuan Kabupaten SBB.

 

” Secara Pribadi, Saya selaku Putra SBB yang lahir di Dusun, sangat bangga dengan beliau yang melirik Saya untuk dipasangkan dengan beliau, karena Saya adalah Kader PKB yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi dan juga Sekretaris DPC, sehingga menjadi tanggung jawab kita bagaumana bisa berkolaborasi untuk memajukan daerah, ” rincinya

 

Tahir mengungkapkan, pernyataan tegas SA dalam sebuah konferensi pers adalah sebuah anugerah yang tak disangka – sangka, dan menyikapinya, Ketua Fraksi PKB di DPRD SBB ini menyambut baik pernyataan tersebut dan menyatakan siap maju berpasangan dengan SA untuk merebut jabatan Bupati dan Wakil Bupati SBB 2024/2029.

 

Selain itu, Sekretaris DPC PKB SBB ini juga menyatakan, niat SA sendiri untuk menyandingkan dirinya bukanlah cek kosong, pasalnya Partainya memiliki 5 kursi di Pileg Februari 2024 kemarin, dan keluar sebagai pemenang.

 

Karena itu  dirinya berharap  niat baik Mereka dapat berjalan dengan baik dan direstui oleh seluruh Masyarakat SBB.

 

Disingung mengenai persiapan PKB untuk kolaborasi figurnya  dengan figur moncong putih, Tahir menyatakan, dirinya baru  kembali dari Makassar bersama dengan Bakal Calon Kepala Daerah yang lain untuk kawasan Indonesia Timur, yaitu Maluku, Maluku Utara dan Papua,

 

” Kita sudah ketemu Gus Ketum, ( Muhaimin Iskandar) dan Pimpinan Wilayah untuk meminta restu dan Mereka sudah merespon baik,” cetusnya.

 

Tahir menjelaskan, Samson Atapary juga telah mendaftar di PKB begitu juga sebaliknya dirinya mendaftar di PDI- P.

 

Terkait Jargon SAMA yang diusung pasangan ini, Tahir menandaskan, SAMA berarti bersama membangun SBB, juga sama berarti setara, SAMA juga kalau diartikan sebagai warga Nahlidin kita kenal istilah Sahabat  Sahabat Samson Atapary, Sahabat Tahir Bin Ahmad, sehingga Kita setara, sama dan sahabat. (SM-NKSBB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *