SABUROmedia, Ambon — Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Menggelar Konsolidasi Dalam Rangka Memperkuat Pemberitaan Pada Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024).

 

 

” Anggota Bawaslu Republik Indonesia (RI) Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Loly Suhenty., S.Sos., MH, Dalam Sambutannya Katakan Bawaslu Harus Dapat Menerima Masukan Dan Kritikan Yang Di Sampaikan Media.

 

Karateristik Berfikir Bawaslu Dan Media Dalam Proses Pemilu Memiliki Tujuan Yang Sama Yaitu Melalukan Pemantuan. Percepatan Informasi, pencegahan Dan Penindakan Harus Dapat Di Pastikan Tidak Terjadi Miss Informasi Dengan Media.

 

Dikatakan, Sumbangsih Media Akan Sangat Terlihat Pada Saat Pilkada Serentak, Bawaslu Telah Melaksanakan Kegiatan Ini Menjadi Lima Bagian Dan Maluku Menjadi Gelombang Yang Terakhir,

 

Proses Pilkada Serentak Tidak Cukup Melakukan Konsolidasi Saja, Namun Harus Bergerak Bersama Dari Konsulidasi Ke Kolaborasi Kemudian Melakukan Publikas Kepada Publik, Tutur Suhenty

 

Kami Meyakini Benar Keterlibatan Media Akan Menghasilkan Pilkada Serentak Yang Berkualitas.

 

Sementara Itu Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Dr. Subair Katakan Bawaslu Provinsi Maluku Sangat Terbuka Dengan Semua Media, Karena Dalam Waktu Dekat Kita Akan Melakukan Kerjasama Dengan Media-Media yang Ada Di Provinsi Maluku Dalam Bentuk MoU.

 

Dalam Pencegahan Hal Yang Paling Terbaik Adalah Pencegahan, Oleh Karena Itu Bawaslu Maluku Berupaya Semaksimal Mungkin Agar Kerjasama Dengan Media Adalah Bentuk Dari Proses Untuk Mengidentifikasi Proses Pencegahan, Ujar Subair

 

Media Juga Bukan Saja Melakukan Publikasi Semata Tetapi Juga, Melakukan Edukasi Politik Bagi Masyarakat, Bahkan Pelanggaran Pemilu Yang Baru Di Lewati Beberapa Waktu Yang Lalu Menjadi Bagian Dari Informasi Media, Tutupnya.

 

Tampak hadir juga Lembaga Pemantau Pemilu BKPRMI Maluku, JPPR, Vinus, Netfid, Media Lokal dan BEM Kota Ambon. (SM-MSA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *