SABUROmedia, Ambon — Melalui Solidaritas dan Persaudaraan, Kita Bergerak Bersama Menuju Unpatti Unggul menjadi tema perayaan Halal bi halal Keluarga Besar Universitas, yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Pattimura, pada Kamis (02/05/2024).

 

Perayaan halal bi halal dihadiri oleh civitas akademika dan tenaga kependidikan Universitas Pattimura.

 

Tausiyah halalbihalal disampaikan oleh Sekretaris MUI Maluku Ustadz Abdul Manan Latuconsina., S.Ag., MH.

 

Dikatakannya momentum halal bi halal menjadi tradisi umat islam yang ada di Indonesia untuk sama-sama merajut cinta kasih dan meninggalkan semua kesalahan. Oleh karenanya hubungan yang baik antara Manusia dan Tuhan maupun antara Manusia dan sesama perlu dijaga dan dipelihara dengan baik dan terus meningkatkan iman dan taqwa dengan melakukan hal-hal yang baik dalam kehidupan.

 

Perbedaan yang merupakan anugerah Ilahi hendaknya menjadi kekuatan untuk membangun solidaritas dan membangun unpatti kedepan.

 

“ Inti perayaan halal bi halal saat ini adalah bagaimana membangun solidaritas yang ada diantara kita. Perbedaan itu harus menjadi kekuatan kita, oleh karena itu persaudaraan harus terus dibina untuk menjadikan perguruan tinggi ini menjadi Perguruan Tinggi yang baik dan sebagai kampus orang basudara . Kita harus saling mensuport persaudaraan dan solidaritas. Tujuan besar itu akan tercapai jika terbangun solidaritas diantara orang-orang yang ada didalamnya, “ ujarnya.

 

Mudah – mudahan melalui halalbihalal ini dapat meningkatakan hubungan persaudaraan diantara kita sehingga Unpatti sebagai perguruan tinggi negeri di Maluku dapat menjadi kebanggaan bersama , menjadi Perguruan Tinggi yang menyatukan orang basudara di Provinsi Maluku, harapnya.

 

Rektor Unpatti Prof. Dr. F. Leiwakabessy., M.Pd dalam sambutan mengatakan sebagai insan pendidikan hari ini kita bersyukur karena memperingati hari pendidikan hari nasional dan dalam suasana yang bahagia ini kita juga boleh melaksanakan acara halalbihalal Universitas Pattimura sebagai momentum kekuatan kita membangun solidaritas dalam suatu bingkai orang basudara keluarga besar Universitas Pattimura untuk bergerak bersama menuju unpatti unggul.

 

“ Kita semua bergandeng tangan melewati tantangan dan naik kepuncak unpatti. Melalui halal bi halal kita berdoa bersama supaya melalui semangat solidaritas, kita boleh melakukan semua tugas dan tanggung jawab sesuai tugas dan fungsi masing-masing dan bahu membahu untuk memajukan unpatti sebagai milik kita , sehingga semua orang bisa melihat kemajuan unpatti merupakan bagian dari kerja keras kita bersama “ ujar Rektor.

 

 

Halal bi halal dimeriahkan oleh suguhan seni dari Mahasiwa Pertanian Universitas Pattimura (SM-HumasUPT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *