SABUROmedia, Ambon — Bakal Calon Gubernur Maluku, Barnabas Nataniel Orno resmi mendaftar di DPD Partai PDI Perjuangan untuk mengikuti perhelatan pesta politik Lima tahunan yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

 

Mantan Wakil Gubernur Maluku yang berpasangan dengan Murad Ismail Periode 2019-2024. Selain itu, Orno juga merupakan kader DPD Partai PDIP Maluku aktif. Orno berharap bisa mendapatkan rekomendasi dari Partai berlogo kepala Banteng tersebut.

 

Keyakinan Orno untuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Maluku saat dirinya tiba di Kantor DPD PDIP Maluku, Karang Panjang, Kota Ambon, Selasa (30/4/2024) sekira Pukul 16.50 WIT, menggunakan Mobil Honda HR-V berwarna Putih dengan nomor Polisi DE 1177 LD.

 

Kedatangan Orno pun disambut dengan suka cita oleh Tim Penjaringan PDI Perjuangan. Selain itu, DPD PDIP merupakan Partai pertama yang di sambangi Orno untuk pengembalian berkas sekaligus mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur.

 

” Hari ini Saya telah mengembalikan rekomendasi pendaftaran, dan Berkas saya dinyatakan di terima. PDIP juga merupakan salah satu partai pertama yang saya sambangi,” ujar Orno.

 

Selain itu, Orno meminta dukungan dari Masyarakat Provinsi Maluku. Jika terpilih menjadi Gubernur Maluku, Ia siap membangun Maluku Lima tahun kedepan yang lebih baik lagi.

 

” Saya akan mengeluarkan Maluku dari keterpurukan, kemiskinan dan membangun Maluku yang lebih baik lagi Lima Tahun kedepan,” ungkapnya.

 

Menurutnya, sebagai Anak asli putra Maluku dan juga sebagai mantan Bupati Maluku Barat Daya (MBD) dua Periode itu bahwa, sudah tentu pasti akan membangun Maluku dengan senang hati.

 

” Semoga perhelatan ini tidak mengurangi rasa persaudaraan terhadap orang Maluku. Jangan hanya karena kepentingan Politik, kepemimpinan lima tahun, Maluku yang kami cintai ini, kita cederai dengan kepentingan pribadi,” harap Orno.

 

Setelah disinggung soal siapa yang akan mendampinginya, Orno dengan santai menjawab bahwa, ” Wakil Saya sudah pasti ada, tapi Saya belum bisa mengatakan sekarang. Wakil Saya itu berada diantara mereka – meraka¬† yang mendaftar juga sebagai Bakal Calon Gubernur Maluku,” Ungkap Orno (SM-MSA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *