SABUROmedia, Ambon — Universitas Pattimura siap menjadi tuan rumah Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan XII Tahun 2024 pada Tanggal 22 Juli – 22 Agustus mendatang.

 

Dalam rangka mensukseskan agenda yang dimaksud, pada Selasa, (30/04/2024) Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy., M.Pd melalukan audiens dengan PJ. Gubernur Maluku, Ir. Sadali Ie., M.Si., IPU dan Pj. Walikota Ambon, Drs. Bodewin Wattimena., M.Si.

 

Pj Gubernur Maluku dan Pj. Walikota Ambon menyambut baik kedatangan Rektor Universitas Pattimura dan Tim pelaksana KKN Kebangsaan. Dengan dijadikannya Universitas Pattimura sebagai tuan rumah, besar harapan agar pelaksanaan KKN Kebangsaan dapat berjalan dengan baik. Semoga kedepannya Universitas Pattimura akan terus menghasilkan kader – kader masa depan bangsa, dan kerjasama yang sudah dibangun selama ini bisa terus berlangsung, sehingga kedepannya Universitas Pattimura menjadi kampus Perguruan Tinggi yang semakin unggul.

 

Sementara itu Rektor juga berharap agar dengan dijadikannya Universitas Pattimura sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan KKN Kebangsaan, sehingga Unpatti akan terus bersaing dan unggul menuju World Class University.

 

Ada 4 lokasi KKN Kebangsaan, yakni 3 Kabupaten dan 1 Kota yaitu Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Buru.

 

Sementara itu, perlu diketahui bersama bahwa ada 6 lokasi KKN di Kota Ambon masing – masing Dusun Seri, Negeri Latuhalat, Negeri Nusaniwe, Negeri Rutong, Negeri Leahari dan Negeri Hukurila.

 

 

Sebelumnya, Kamis (29/02/2024) telah dilakukan visitasi oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbudristek guna membahas kesiapan Universitas Pattimura menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan KKN Kebangsaan.

 

KKN Kebangsaan merupakan kegiatan dari Perwujudan konsep Tri Dharma Perguruan Tinggi yang memadukan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat dalam satu kegiatan. KKN Kebangsaan dilaksanakan dibawah naungan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi disetiap tahun, dengan mempercayakan salah satu perguruan tinggi sebagai tuan rumah.

 

KKN Kebangsaan menjadi program nasional yang dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air, wawasan dan jiwa kebangsaan serta patriotisme mahasiswa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Menjadi wadah komunikasi, pertukaran ide serta membangun jejaring bagi mahasiswa dari seluruh tanah air dalam mempersiapkan dan mematangkan diri sebagai calon-calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang dan siap mengabdikan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kepentingan bangsa dan negara.

 

Akhir dari audiens tersebut, dilanjutkan dengan sesi fhoto bersama. Turut mendampingi, Ketua dan Sekretaris LPPM Unpatti., Ketua Pengelola KKN Unpatti beserta Tim, Robert Sapulette., ST., MT (Asisten II Kota Ambon)., Ir. Enrico R. Matitaputty., M.Tech (Kepala Bappeda Litbang Kota Ambon). (SM-HumasUPT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *