SABUROmedia, Ambon — Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, menghadiri perayaan Natal Kerukunan Keluarga Kawanua Maesa Maluku (K3MM), yang bertempat di Ratu Gurih, Kamis (7/12/2023) .

 

Dalam Sambutannya Sekot Mengatakan, perayaan natal selalu diingatkan akan cinta kasih dan penyertaan Allah bagi umat manusia.

 

” Dalam merayakan peristiwa kelahiran Yesus Kristus ke dalam dunia ini, kita diharapkan tidak hanya terjebak pada peristiwa seremonial saja, Sejatinya perayaan natal dapat menginternalisasi dan mengaktualisasikan makna dari nilai-nilai religiusitas yang terkandung dalam momentum perayaan natal “.

 

” Tema perayaan natal tahun ini adalah “Kami Datang Untuk Menyembah Yesus Sang Raja” mengingatkan kita akan kisah pada Para Majus yang datang dari jauh untuk menyembah bayi Yesus Raja Damai yang dijanjikan ALLAH Bagi Umat Manusia Dan Para Majus membawa persembahan yang berharga sebagai tanda penghormatan dan kepatuhan mereka kepada sang raja,”

 

Kisah ini, tidak hanya mengajarkan tentang kesetiaan dan kepatuhan, tapi juga tentang kerendahan hati dalam menyambut kehadiran Kristus dalam hidup.

 

” Seperti para Majus yang Datang dengan hati yang tulus, mari kitapun datang kepadanya dengan hati yang rendah dan penuh pengharapan,” pintanya

 

Lanjutnya Peranan K3MM kiranya dapat berkontribusi bersama-sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan mendukung kebijakan prioritas Pemkot dalam menjadikan Ambon sebagai kota yang Harmonis, Sejahtera dan Religius.

 

” Selaku pimpinan di kota ini, saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada K3MM yang telah berkontribusi bersama-sama membangun kota yang manis ini,” tuturnya.

 

Melalui perayaan natal ini, diharapkan dapat membina umat dan meningkatkan spiritualitas keimanan umat.

 

” Saya perca dengan iman yang kuat, kita akan dapat menjadi pribadi yang religius dan menjadi saluran berkat bagi Kota Ambon dan daerah Maluku tercinta,” pungkas Sekot (SM-MSA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *