SABUROmedia, SBB — Berlangsung di ruang pertemuan utama Kantor Bupati  SBB, Jalan JF Puttilihalat, Kota Piru, Senin, (4/12/2023) Pemda SBB menggelar 3 kegiatan sekaligus yakni Pengambilan Sumpah Jabatan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) Desa Latu (Kecamatan Amalatu) dan Nuniali (Kecamatan Taniwel).

 

Hadir dalam kegiatan itu Penjabat Bupati SBB, Brigjen Andi Chandra As’ Aduddin, Kepala Dinas PMD SBB, Drs.Soleman Kibas, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten SBB, Johanis Soukotta S.Sos, Para Asisten dan Staf ahli Sekretariat Daerah SBB, Para pimpinan OPD di Lingkup Kabupaten SBB, Para Camat. Kepala Desa Latu, calon Kepala Desa Kelang Asaude dan Para Calon  anggota BPD dari Desa Latu dan Nikulukan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

 

Penjabat Bupati SBB, Brigjen Andi Chandra As’ Aduddin. SE MH dalam arahannya mengungkapkan anggota BPD harus dapat menggali, menampung dan mengelola aspirasi Masyarakat di wilayahnya yang tertuang didalam APBDes.

 

Menurut Andi Chandra, manakala tidak ada kesepakatan antara BPD dengan Pemerintah Desa, otomatis Desa tersebut tidak akan membangun, karena itu perlu ada penyeimbang dalam hal ini BPD yang tujuannya mengontrol dan melihat apakah aspirasi yang digali sudah tertuang dalam APBDes atau belum.

 

Untuk itu Penjabat Bupati SBB ini meminta, BPD jangan sekedar menjadi simbol saja, dimana paska dilantik Desa berjalan sendiri, BPD berjalan sendiri sehingga sinergitas antara Kepala Desa dan BPD tidak terjadi

 

” Saya berharap, dengan komposisi baru ini, segeralah bangun komunikasi dengan Pemerintahan di Desa untuk sama – sama menggali menampung dan mengelola Aspirasi masyarakat di desanya guna kemajuan Desa tersebut, ” cetusnya. ( SM-NKSBB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *