SABUROmedia, Ambon — Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 78 tahun, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti,  Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau mengelar lomba Gerak Jalan Indah (GJI), yang berlokasi di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan GJI yang diselenggarakan Pemkot Baubau ini diikuti sebanyak 343 peserta yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat, baik dari unsur Pemerintahan, Siswa- Siswi SD, SMP, SMA, karang taruna, hingga Sekola Luar Biasa, hingga juga terlibat dalam kegiatan itu.

Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Baubau, La Ode Aswad secara resmi melepas Peserta GJI, dengan lokasi startnya di depan MIN 1 Baubau, Jl Bula Wambona, Sabtu 12/08/2023.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Baubau, La Ode Aswad dalam pidatonya pada pembukaan GJI mengatakan, lomba GJI ini merupakan bentuk komitmen dari Pemkot Baubau dalam memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia serta sebagai wujud penghargaan kepada Jasa Para Pahlawan.

Rute GJI sendiri titik startya dimulai dari depan MIN 1 Baubau, melintasi Jalan Poros Betoambari, Tugu Kirab, terus melintasi jalan Murhum menuju Jembatan Gantung, Jln Yos Sudarso, Pantai Kamali, diteruskan Balai Kota dan berakhir di panggung Penghormatan, Jln Jenderal Sudirman (Belakang Rumah Jabatan Walikota Baubau).

“Untuk lokasi Pangung Penghormatan sendiri para Peserta GJI akan diterima langsung oleh Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Jajaran Forkopimda, Pimpinan Lembaga Vertikal serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” tutur  Aswad.

Untuk hari pertama perlombaan GJI sendiri, Panitia pelaksana telah melepas 210 tim peserta. Direncanakan Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, terhitung mulai dari 12, 14 dan 15 Agustus 2023. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *