SABUROmedia, Ambon — Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Aru menandatangi nota kesepahaman atau MoU terkait “Penyelenggaraan Metrologi Legal”, penendatangan tersebut berlangsung di ruang rapat Vlisingen, Balai Kota Ambon, Selasa 08/08/2023.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh kedua pimpinan tertinggi yakni Pj. Walikota Ambon, Bodewin M.Wattimena dan Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga, serta disaksikan oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Dan Pemkab.

Wattimena dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan ini, yang berguna memberikan jeminan kebenaran pengukuran terhadap alat-alat ukur, takar, timbangan dan perlengkapannya (UTTP), serta memberikan perlindungan  kepada produsen dan konsumen Kabupaten Kepulauan Aru.

“Tujuannya adalah untuk memberikan kepastian kepada masyarakat terkait dengan pelayanan publik bagaimana kita memastikan seluruh alat dan tenaga yang digunakan untuk pelayanan dapat memenuhi standar atau syarat yang dikehendaki atura,” tutur Wattimena.

Wattimena juga menjanjikan, kapan saja membutuhkan dirinya dapat  menyediakan kebutuhan dan permintaan yang diusulkan kepada pihak Pemkot. Sebab itu merupakan tindak lanjut dari proses penendatangan MoU yang telah terlaksana di hari ini.

“saya berharap dapat memberikan jaminan kepada kita semua supaya pelayanan kepada masyarakat dan publik diberikan secara maksimal,” harap Wattimena.

Sementara itu, harapan yang sama juga disampaikan Gonga, ia berharap lewat kerjasama ini, pelayanan masyarakat di daerahnya lebih dimaksimalkan.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas kerjasama ini dan atas nama Pemkab Kepulauan Aru kami memberikan apresiasi kepada Bapak Pj. Walikota bersama jajarannya. Tujuan kita tentunya pelayanan kepada mesyarakat, sehingga konsumen kita merasa puas,” pungkas Gango. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *