SABUROmedia, Ambon — Pejabat Bupati Kabupaten Buton Selatan, La Ode Budiman resmi menutup pelatihan pandai berhitung dengan metode Gasing (Gampang Asik dan Menyenangkan) yang berlangsung di Hotel Hing Amimah, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (09/08/2023).

Kegiatan yang diadakan Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Selatan selama 17 hari ini diikuti 64 siswa Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari 32 sekolah yang ada di Kabupaten Buton Selatan.

Pejabat Bupati Kabupaten Buton Selatan, La Ode Budiman sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Selatan dalam meningkatkan mutu belajar siswa, bahkan kegiatan seperti ini kedepannya akan terus dilakukan, katanya dalam sambutan pada saat penutupan pelatihan.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Selatan, La Makiki saat diwawancarai Saburo Media mengatakan, kegiatan pelatihan berhitung dengan metode gasing ini diikuti oleh 64 siswa yang berasal dari 32 sekolah di Kabupaten Buton Selatan dengan didampingi 32 dua guru pendamping.

“Setiap sekolah mengutus 2 orang siswa untuk mengikuti pelatihan tersebut, siswa-siswa ini merupakan siswa dengan prestasi yang paling rendah, dan kemudian mereka diberi pelajaran menghitung dengan cepat matematika,” tutur Makiki.

“Setelah dilihat hari ke 6 pelatihan, sangat luar biasa mereka punya antusias, cara menghitungnya sudah sangat cepat. Kegiatan ini juga merupakan gagasan dari seorang pakar matematika,’’ tambah Makiki.

Makiki berharap kegiatan pelatihan berhitung dengan metode gasing ini tidak berakhir sampai disini saja, tetapi kegiatan ini kita bumingkan Se-Kabupaten Buton Selatan, dan berharap 32 guru pendamping dan 64 siswa peserta, dapat membiaskan kegiatan ini ke teman-teman yang lain bagaimana cara menghitung cepat matematika.

Untuk pelatihan ini sendiri, pelatihnya didatangkan langsung dari berbagai daerah di Indonesia dengan jumlah keseluruhan sebanyak delapan orang. (SM-LOIBauB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *