SABUROmedia, Ambon — Gubernur Maluku, Murad Ismail selaku Ketua Mabida Gerakan Pramuka Provinsi Maluku, melepas kontingen Pramuka Kwarda Maluku untuk ajang World Scout Jambore atau Jambore Pamuka Dunia ke-25 yang akan diselenggarakan di Saemangeum, Jeollabuk-do, Korea Selatan, pada 1-12 Agustus 2023.

 

Pelepasan Peserta Jambore Dunia Tahun 2023 ditandai dengan pemasangan Jaket kepada peserta Jambore, oleh Gubernur dan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Maluku, Ny. Widya Pratiwi Murad, di kediaman Gubernur, Selasa, (25/7/2023).

 

Sebanyak 16 anggota Pramuka asal Kwarda Maluku akan bergabung dengan Kontingen perwakilan  Pramuka Indonesia lainnya dalam ajang ini.

 

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, keikutsertaan ini harus dimanfaatkan oleh para peserta untuk membangun ikatan persaudaraan dan kekeluargaan dengan seluruh peserta Jambore se-dunia, serta memperkenalkan Indonesia, khususnya Provinsi Maluku, dari aspek sosial ekonomi, budaya dan Pariwisata.

 

“ Saya meminta kepada peserta agar dapat mentaati seluruh norma dan tata aturan yang berlaku, serta menjaga nama baik serta wibawa Provinsi Maluku,” kata Gubernur memgingatkan.

 

Ia berharap kepada pengurus Kwarda Maluku agar dapat mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan selama mengikuti kegiatan Jambore.

 

“Saya pastikan, pemerintah daerah akan mendukung dan menaruh perhatian serius terhadap semua organisasi pendidikan, termasuk Gerakan Pramuka Kwartil Daerah Maluku,” kata Gubernur memastikan. (SM-BAPSM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *