SABUROmedia, Ambon — Fakultas Kedokteran Univesitas Pattimura Ambon, melakukan Konferensi Internasional Kesehatan Dan Kedokteran yang pertama kalinya. Kegiatan yang bertemakan Dokter Pulau mengatasi tantangan untuk peningkatan kesehatan ini berlangsung rabu (26/07/2023).

Dekan Kedokteran, Bertha Jean Que saat diwawancarai mengatakan, Konferensi Internasional dilakukan guna untuk meningkatkan pengembangan diri bagi Mahasiswa yang ada di Fakultas tersebut.

”Sambil terus menghasilkan Dokter untuk mengisi kekosongan di daerah kepulauan, kami sekarang sudah harus berorientasi nasional dan internasional untuk pengembangan diri. untuk itulah konferensi internasional pertama ini kami laksanakan guna membuka orientasi untuk anak didik kita’’ kata bertha.

Tujuan dari Konferensi Internasional Kesehatan Dan Kedokteran ini sendiri adalah untuk menghasilkan Dokter-Dokter berkualitas yang dapat berjuang untuk berkembang, dan tentunya memberikan pelayanan kesehatan terbaik di lingkungan kepulauan.

Kegiatan yang akan berlangsung dari 26 hingga  27 Juli 2023 ini, turut melibatkan narasumber dari berbagai Negara. antara Lain Spanyol, Perancis, Rusia, Swiss, dan tentunya juga dari Indonesia.(SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *