SABUROmedia, FakFak — Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si membuka dengan resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Tingkat Kabupaten Fakfak Tahun 2024, di Gedung Winder Tuaere, Rabu (31/05/2023).

 

Musrenbang tersebut mengusung tema, “Percepatan pertumbuhan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis potensi unggulan daerah yang didukung oleh sumberdaya manusia  dan infrastruktur yang berkelanjutan guna mewujudkan Fakfak Tersenyum”.

 

Dalam sambutannya, Bupati Untung Tamsil menyampaikan, Musrenbang RKPD ini memiliki Makna yang sangat penting, karena merupakan penjabaran dari RPJMD Kabupaten Fakfak periode 2021-2026, disetiap tahunnya.

 

“Kami membutuhkan dukungan bapak dan ibu sekalian dalam upaya bersama-sama membangun Kabupaten kita tercinta ini,”Pintanya.

 

Lebih lanjut Bupati Untung Tamsil menyampaikan, belum optimalnya tata kelola Pemerintahan berbasis elektronik menjadi catatan bersama bahwa misi Pemerintah Kabupaten, kita juga membutuhkan kecepatan kerja.

 

“Saya beharap OPD dan Kepala Distrik untuk dapat memfasilitasi dari sisi pelayanan dan belum efektifnya pembangunan ekonomi berbasis sumber daya lokal secara Produktif dan Inovatif,”Tegas Bupati Untung Tamsil.

 

Lebih lanjut Bupati membeberkan, angka kemiskinan dan stunting di Kabupaten Fakfak juga masih tinggi, ada informasi bahwa data tidak sinkron, maka dari itu kita harus membuka diri harus mengevaluasi bahwa kabupaten Fakfak bisa mendapatkan data yang sebenarnya.

 

“Saya minta kepada seluruh peserta, kita harus melihat permasalahan yang harus dituntaskan mengenai kemiskinan ekstrim dan stunting. Saya berharap hal ini menjadi perhatian kita Bersama untuk identifikasi jumlah kampung-kampung yang memang kondisinya memprihatinkan dari sisi perumahan ataupun Pendidikan”Ujar Bupati Termuda di Papua Barat ini.

 

Orang Nomor Satu di Pemerintahan Kabupaten Fakfak ini pun berharap kepada seluruh Pimpinan OPD untuk mari bersama sama berpikir dan merumuskan Kebijakan sehingga di tahun 2024 program-program lebih bisa selaras dan lebih cepat lagi sebagai pemberdayaan kemajuan kabupaten Fakfak.

 

“Kita tuntaskan disini sehingga bisa menjadi referensi masukan untuk pemerintah bersama bisa memajukan kabupaten tercinta in. Kita tetap profesional dan menjaga kedamaian daerah, jaga daerah ini karna ada investasi yang ingin masuk. kita boleh berbeda beda tapi tujuan kita satu yaitu memajukan daerah,”Tandas Bupati Fakfak.

 

Turut hadir dalam Musrenbang RKPD Tahun 2024 mendampingi Bupati Fakfak yakni, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, Danrem 182/Jazira Onim, Forkopimda dan seluruh Pimpinan OPD Lingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak. (SM-PKPSF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *