SABUROmedia, Bursel — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru Selatan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar Bazar Ramadhan 1444 Hijiriah/Tahun 2023 Masehi.

 

Kegiatan tersebut berjalan selama 3 hari di mulai Sabtu 15 April hingga 17 April 2023, berlangsung di lokasi Tribun Alun- Alun Namrole, depan Kantor Bupati, Dengan resmi di buka Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily. Sabtu Kemarin (15/4/2023).

 

Dinas Perindag yang dipimpin Kadisnya, Dominggus J. Saleky., SE., M.Si bersama Sekretaris Sulaiman Loilatu didampingi pantia berasal dari Disperindag telah menyediakan 1.101 paket sembako dan isi dari paket sembako tersebut ada 8 jenis bahan pokok diantaranya, Gula pasir, Terigu, Mentega Fortun, Minyak kelapa lovina, Sirup ABC, Susu Omela, Telur Ayam dan Beras.

 

Kegiatan itu dengan tema, Merupakan inplementasi dari program pemerintah kabupaten buru selatan dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau di wilayah kabupaten Bursel.

 

Momentum tersebut di hadiri Wakil Bupati Gerson E. Selsily, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Umar Mahulete, Anggota DPRD, TNI/Polri, Para Asisten/ Staf Ahli, Kadis Perindag bersama Sekertaris, Dominggus J Saleky – Sulaiman Loilatu, pimpinan OPD, tokoh Agama, Adat dan tokoh masyarakat dan sejumalah undangan lainnya.

 

Sambutan Bupati Buru, Hj Safitri Malik Soulisa yang di bacakan Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily mengatakan, Kegiatan Bazar Ramadhan 1444 H dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapat kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau/ murah, dan hal ini merupakan kepedulian pemerintah daerah kabupaten Buru Selatan dalam rangka meringankan beban masyarakat dalam kebutuhan sehari- hari.

 

Selanjutnya dikatakan Selsily, Kegiatan pasar murah yan di selenggrakan selama 3 hari di Namrole, pusat kota Kabupaten Buru Selatan pada tahun ini, maka untuk tahun berikutnya Bazar murah yang akan datang dapat dilaksanakan di ibukota Kecamatan lainnya di Kabupaten Bursel” Minta Selsily. (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *