SABUROmedia, Fakfak — Bupati Fakfak, Untung Tamsil meresmikan Gedung ruang kelas baru Madrasah Ibtidaiyah Negeri Fakfak (MIN) dan SD Negeri Sekru, yang ditandai dengan Pengguntingan Pita secara simbolis dan Penandatanganan Berita Acara Serah terima BMN, bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Fakfak Kayu Merah, Rabu (05/04/2023) pagi.

 

Bupati Untung Tamsil mengungkapkan bahwa rasa bangga, bahagia dan syukur yang mendalam secara pribadi dan atas Pemerintah Kabupaten Fakfak, karena apa yang menjadi harapan dan cita-cita  Pemerintah Daerah, program ini dapat terealisasi dengan baik.

 

Dikatakan Bupati Untung Tamsil bahwa Sekolah ini merupakan usulan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak yang bekerjasama dan dibantu oleh Balai PUPR dan Kakanwil Agama Wilayah Papua Barat.

 

” Kami telah mengusulkan dan kirim rekomendasi untuk direnovasi Gedung Ruang Kelas Baru di beberapa sekolah Madrasah dan juga Sekolah Kristen STT, dan Alhamdulillah secara pelan-pelan semua dapat terealisasikan dengan baik,” Ujarnya.

 

Bupati Untung Tamsil juga mengungkapkan bahwa di tahun 2023 telah mengusulkan dan merekomendasikan untuk pembangunan SMK di Bomberay, ini merupakan wujud nyata, kolaborasi berbagai program antara Pemerintah Pusat dan Daerah.

 

” Maka dari itu, saya menghimbau Para Guru dan Siswa/siswi untuk dapat menjaga Gedung ini dengan baik, karena ini aset untuk generasi emas kita kedepan,” Tegasnya.

 

Kemudian, Untung Tamsil Sapan akrabnya Bung UT  berharap agar kegiatan Rehabilitas dan Renovasi Prasarana Madrasah dan Sekolah Provinsi Papua Barat APBN T.A. 2022 yang berada di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Fak Fak dan SD Negeri Sekru Kabupaten Fak Fak mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat agar sama-sama menjaga dan merawat insfrastruktur yang telah dibangun dengan sangat Bagus.

Dilanjutkan juga, Bupati Fakfak Untung Tamsil., S.Sos., M.Si dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat Dr. Ir Marsudi., ST., SE., MM melakukan penandatanganan Berita Acara Serah terima infrastruktur Air Minum (Pamsimas) diwilayah Kabupaten Fakfak.

 

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Kakanwil Kementerian Agama Papua Barat Luksen Jems Mayor, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat Dr. Ir Marsudi., ST., SE., MM,  Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom., SE., MM, Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, Sekda Fakfak Drs. Ali Baham Temongmere., MTP dan beberapa Pimpinan OPD. (SM-PKPSF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *