SABUROmedia, Ambon —  Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Provinsi Maluku dengan Yayasan Galang Bersama melaksanakan Safari Dakwah Ramadhan 1444H di Pulau Ambon, 31 Maret – 07 April 2023.

 

Kegiatan Safari Ramadhan 1444H kali ini menghadirkan Penceramah kondang Ust Syahrul Ramadhan., S.Ag., MM atau yang biasa disebut Ust Syahdan, Pengisi Acara Damai Indonesiaku TV One, Serambi Islam di TVRI dan beberapa stasiun TV – Radio nasional lainnya.

 

Ketum DPW BKPRMI Provinsi Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar yang ditemui di Masjid An Nur Negeri Asilulu Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, pada Sabtu siang (3/2/2023) mengatakan bahwa Program Safari Dakwah Ramadhan menjadi program rutin BKPRMI setiap tahun, dengan menghadirkan Ustadz/ Da’i nasional.

 

“ Kita berharap melalui Safari Ramadhan ini akan mampu mengenalkan peran dan fungsi BKPRMI, mengajak Pemuda Remaja yang cinta Masjid dan Qur’an untuk bergabung serta mendorong BKPRMI disemua tingkatan untuk terus melakukan konsolidasi organisasi hingga terbentuknya DPK/DPDes juga terus mendorong agar setiap Masjid dapat membentuk unit Pemuda Remaja Masjid kedepannya, “ ajak Ilham, yang Fungsionaris Al Jam’iyatul Washliyah Maluku ini.

 

“ Kita berharap juga akan terjalin silaturahmi bersama Takmir, Imam, Remas, Majelis Taklim bahkan warga sekitar dalam menyukseskan berbagai program kemasjidan ataupun keummatan, disamping menyampaikan syiar agama tentunya dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita masing – masing, khususnya dibulan suci Ramadhan ini “ sambung Ilham, yang juga Fungsionaris DPP KNPI ini.

 

Sementara itu, Andi Wally., S.Pd.I selaku Koordinator kegiatan yang juga Wakil Sekretaris DPW BKPRMI Maluku ini menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini Ba’da Shubuh, Dhuha, Ba’da Dzuhur, Ashar hingga Ba’da Isya/ Tarawih secara keliling dari Masjid satu ke Masjid lainnya dengan total 21 titik Masjid yang kita kunjungi tahun ini, jelasnya.

 

Ditempat terpisah, Takmir Masjid Amal Shaleh BTN Kebun Cengkeh, Bapak Mukadar menyampaikan Terima Kasih kepada Tim Safari Ramadhan BKPRMI Maluku yang sudah memilih dan mengunjungi Masjid Amal Shaleh sebagai salah satu titik, yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan siraman rohani khususnya kepada para Jama’ah BTN Kebun Cengkeh juga masyarakat Kota Ambon, ujarnya.

 

“ Hal ini merupakan sebuah sumbangsih spiritual yang tidak ternilai harganya bagi bumi raja – raja dan masyarakat Maluku, yang dimana diharapkan dapat meningkatkan kualitas keimanan serta kualitas hidup masyarakat di daerah ini nantinya, terima kasih untuk BKPRMI Maluku ” tambahnya.

 

 

Sedangkan Ustadz Syahdan disela – sela Ziarah di Mesjid Tua Wapauwe Negeri Kaitetu, mengajak ummat islam khususnya yang berada di Kota Ambon maupun Maluku secara umum, untuk dapat hadir di Masjid – Masjid yang akan dikunjungi nantinya.

 

“ Mari kita jadikan momentum Safari Ramadhan kali ini menjadi sarana untuk membangun ukhuwah serta pendekatan kepada warga muslim di Pulau Ambon, Maluku, “ pesannya, yang juga Ketua IDMI Provinsi Banten ini.

 

Dalam tausiyahnya, beliau  menyampaikan sifat sombong/ujub/takabur, yaitu “ Maka inilah yang kita ajak masyarakat untuk kita hindari, karena dia bukan hanya merusak amal ibadah kita, tapi juga merusak lingkungan kita, merusak kebersamaan kita, merusak kerukunan kita, baik antar sesama agama maupun antar beda agama,” tutupnya. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *