SABUROmedia, Bursel – Deputi Bidang Usaha Mikro Kementrian Koperasi dan UKM RI menggelar kegiatan pemasyarakatan literasi keuangan bagi Usaha Mikro melalui Lamikro dan secara resmi dibuka oleh Bupati Buru Selatan (Bursel), berlangsung di Aula Hotel Golden Alfris Namrole. Kamis, (30/3/2023).

 

Kegiatan tersebut selain dihadiri Bupati, Hj Safitri Malik Soulisa juga turut hadir Setda Kabupaten Bursel, Drs Umar Mahulete, Para Asisten/Staf Ahli Bupati, Kadis Perdagangan, Kadis PTSP, Kadis Perikanan, Kadis DPMD, Kadis Pendapatan, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Pertanian, Kadis Sosial, Kabag Perekonomian, Para Peserta dan sejumlah undangan lainnya.

 

Bupati Kabupaten Bursel, ibu Hj Safitri Malik Soulisa mengatakan, pemerintah daerah telah memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementrian Koperasi dan UKM RI yang telah memberikan kontribusi dan perhatian dalam rangka memberikan pembinaan melalui peningkatan kapasitas serta pengetahuan kepada pelaku usaha khususnya di Kabupaten Bursel.

 

Menurutnya, Kegiatan pelatihan merupakan wujud kerja nyata Kementrian Koperasi dan UKM RI berkolaborasi dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bursel, dalam memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang tata kelola administrasi dan laporan keuangan bagi usaha pelaku.

 

“ Kami berharap peserta yang kegiatan usaha mikro dapat mampu mengembangkan usahanya dengan menggunakan aplikasi laporan keuangan akuntansi, karena dinilai aplikasi laporan akuntansi usaha mikro (Lamikro), dapat langsung memonitoring aktivitas keuangan usaha,” ungkap Bupati.

 

Olehnya Bupati mengaku, , program Pemeritah baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah telah banyak melakukan pendampingan mulai dari pelatihan, sampai dengan masalah pendanaan, sehingga perlu semangat untuk terus memajukan usaha dan peluang yang ada.

 

“ Saya kira semua harus menjadi bagian penting pelaku usaha mikro dengan pemerintah untuk berbenah diri dan menjaling hubungan kerja sama antara pelaku usaha mikro dalam berperan melakukan pemulihan ekonomi lokal di Kabupaten Buru Selatan. (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *