SABUROmedia, Bursel, — Pelaksana Harian (Plh) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Provinsi Maluku, Umar Mahulette Wakili Bupati, Hj Safitri Malik Soulisa dengan resmi membuka kegiatan sosialisasi pelaporan tahunan & pemadanan NIK-NPWP, berlangsung di Aula Kantor Bupati Setempat. Kamis, 16/3/2023.

 

Kegiatan sosialisasi tersebut diselenggarkan oleh tim penyuluh dari kantor pelayanan penyuluhan dan konsultasi perpajakan Namlea dalam rangka menyempatkan diri, untuk berbagi pengetahuannya kepada para peserta ASN Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bursel.

 

Sekda, Umar Mahulette dalam sambutan Mengatakan, mari kita apresiasi atas kinerja penerimaan Negara yang baik pada tahun 2022, dimana target penerimaan pajak tercapai 114 persen atau sebesar rupiah 2,034,5 Trilium, dan target penerimaan tersebut tercapai berkat bantuan dari kita semua.

 

” Sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku Kata Mahulette, diperlukan perhatian dari seluruh masyarakat termasuk ASN di Lingkup Pemda Bursel, karena ini sangat dipandang perlu bagi seluruh ASN untuk mendapatkan sosialisasi maupun bimbingan tentang bagaimana melakukan pemadanan atau validasi NIK, sehingga NIK dapat dipakai sebagai pengganti NPWP yang akan berlaku di tahun 2024.

 

Kata Mahulette, Untuk itu atas nama Bupati, Saya berharap seluruh ASN yang hadir dalam mengikuti kegiatan ini, dimana ilmu yang dimilki dapat berbagi kepada ASN dan OPD lainnya yang tak sempat hadir, untuk itu atas nama Bupati, Saya himbau kepada jajaran ASN Bursel untuk dapat melaksanakan kewajiban untuk melapor SPT tahunan dan batas pelaporan 31 Maret tahun 2023 yang didasari pada edaran Menteri Pendayagunaan ASN dan reformasi birokrasi,” tutupnya. (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *